Kembangkan Sektor Parekraf di Indonesia Timur, Sandiaga Uno Dukung Penuh Pembangunan Politeknik Pariwisata Papua

Jum'at, 26 Februari 2021 - 17:13 WIB
loading...
A A A
Namun, besarnya potensi pariwisata tersebut katanya tidak sebanding dengan jumlah SDM parekraf yang tersedia di Papua. "Hari ini kami mengucap syukur kepada Tuhan, karena kami ada di sini dan mempertemukan dengan Menteri Pariwisata Republik Indonesia, dan kesepakatan dengan kami bahwa beliau sudah menyaksikan penandatanganan kerjasama untuk membuka SDM di Papua," ungkap Yimin Weya.

"Kami menyampaikan juga kepada bapak-bapak, dosen-dosen yang ada di sini sudah terbitkan mahasiswa-mahasiswi yang sudah membangun di Papua," tambahnya.



Yimin Weya pun menyampaikan pihaknya sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak untuk membangun Tanah Papua.
Sebab, lanjutnya, Tanah Papua belum menerima bantuan, khususnya sektor parekraf sejak lama.Putra asli Papua itu pun menyampaikan terima kasihnya kepada Sandiaga Uno yang disebutnya sebagai 'Menteri Luar Biasa'.

"Pak Menteri hari ini luar biasa, karena dari menteri ke menteri tidak pernah memberikan bantuan SDM kepada kami di Papua." ungkap Yimin Weya.

"Hari ini Bapak Menteri luar biasa sekali untuk memperhatikan Indonesia Timur, khususnya di Provinsi Papua dan Papua Barat. Karena ini provinsi yang terluar maka mereka akan pergi kuliah di sana (Politekpar Papua), maka ini khusus semua Provinsi Papua yang sudah dijawab hari ini untuk kita sudah kerjasama," tutupnya.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)