Viral di TikTok, Uang Rp1000 Gambar Soekarno Ditawar Rp5 Miliar

Selasa, 02 Maret 2021 - 13:56 WIB
loading...
A A A
Awalnya, Rina mengaku tidak mengetahui jika uang Rp1.000 itu bisa melengkung sendiri. Kemudian karena penasaran, dirinya pun mencoba untuk membuktikan sendiri kebenaran dari informasi yang didapat dari Google tersebut.

"Suatu ketika saya buka lagi uang-uang tersebut, saya searching google. Ternyata salah satu dari uang kuno tersebut ada uang Rp1000 pak Soekarno. Yang konon berdasarkan google, bisa melengkung sendiri. Sehingga akhirnya saya coba dan ternyata benar. Lalu saya iseng buatkan video tentang uang yang bisa melengkung tersebut," jelasnya.

Sebagai informasi sebelumnya, eredar video yang menampilkan uang kuno Rp1.000 bergambar Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno. Video ini tengah viral di media sosial TikTok.

Video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @rinagustiana_ ini diberi judul ‘Kok Bisa Melengkung Sendiri Uangnya’. Video tersebut diberi thumbnail ‘Aneh, uang Rp1000 yang gambarnya Soekarno bisa melengkung sendiri dong’.

Baca Juga: Mengintip Aturan Segepok Duit Rp1 Miliar Bagi Pensiunan PNS

Mengutip dari akun TikTok @rinagustiana_ , pada senin (1/3/2021), sang pemilik akun membuka video tersebut dengan memberikan informasi tentang barang yang dimilikinya. Barang tersebut sudah disimpan sejak lama.

“Halo semuanya, jadi aku punya sesuatu, ini adalah sesuatu yang sudah aku simpan lama banget sampai bingung mau diapain karena mikirnya buat apa juga gitukan,” ucap sang pemilik akun sambil menjelaskan.

Kemudian Rina menjelaskan jika yang dimilikinya adalah uang kertas Rp1.000 yang memiliki gambar Soekarno di bagian depannya. Sedangkan di bagian belakang terdapat gambar seorang penari.

“Ini tuh uang Rp1000 soekarno depannya, dan ini belakangnya kaya penari-penari gitu. Konon uang yang lurus ini kalau kita taro di atas telapak tangan itu bakal melengkung sendiri,” kata pemilik akun.

Lalu, pemilik akun menjelaskan jika dirinya mendapatkan informasi jika uang Rp1.000 tersebut bisa melengkung dengan sendirinya ketika diletakan di atas tangan. Oleh karena itu, sang pemilik akun mencoba untuk membuktikan sendiri kebenaran informasi tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0992 seconds (10.177#12.26)