Kisah Para Mantan Buruh yang Kini Berpenghasilan Belasan Juta

Jum'at, 05 Maret 2021 - 09:59 WIB
loading...
A A A
Banyak hal positif yang ditemui sejak Hamka menekuni pekerjaannya sebagai mitra pengemudi GrabCar. Salah satunya adalah Grab memiliki banyak mitra pengemudi dengan beragam karakter dan tentunya dirasa menyenangkan. Paling utama, menurut Hamka, berkahnya lebih berdampak dibandingkan beberapa pekerjaan sebelumnya. Termasuk jauh lebih mudah mengatur waktu untuk beribadah.

"Prinsip saya, berapapun banyak rupiah yang didapat kalau tidak berkah, ya sama saja nol," tegasnya

“Biasanya saya mulai narik setelah salat Subuh dan pulang sore atau malam hari. Kalau mau lebih maksimal lagi, jalannya malam. Biasanya bisa dapat lebih banyak lagi,” katanya.

Rencana Hamka ke depan adalah mengincar rumah dengan estimasi angsuran yang sama dengan mobilnya. Ia optimis akan terealisasi secepatnya, komitmen, dan konsistensi menjadi kuncinya.

"Saya belajar dari cicilan mobil ini. Artinya kalau lancar, berarti saya bisa membeli rumah dengan angsuran yang sama,"tuturnya.

Hamka adalah salah satu dari jutaan mitra pengemudi Grab yang berusaha keras untuk meraih impiannya. Semangat #TerusUsaha untuk berjuang demi keluarga dari Hamka perlu kita contoh. Meskipun ada aral melintang, tak menjadikan semangatnya kendor.

Mantan Buruh Pabrik yang Bisa Wujudkan Mimpi

Kisah lain datang dari pria bernama Joni Sius Tse. Ia bergabung menjadi mitra GrabBike sejak dua tahun yang lalu. Keputusan laki-laki kelahiran Timur Tengah Selatan, 26 Juni 1977 untuk menjadi mitra pengemudi berawal dari kebutuhan untuk mencari pekerjaan sampingan. Hingga pada akhirnya, kini pekerjaan ini menjadi mata pencaharian utamanya.

Sebelumnya, ayah tiga orang putra ini bekerja di sebuah pabrik sejak 1997. Sampai pada satu tahun lalu, pabrik tempatnya bekerja akan pindah ke kota kecil, Lamongan. Besaran Upah Minimum Regional (UMR) yang jauh berbeda membuat Joni, panggilan akrabnya berpikir ulang untuk tetap bekerja di sana. “Kalau pindah ke sana kan UMR-nya lebih sedikit. Hitungan saya dengan adanya tiga orang anak, saya pikir tidak akan cukup. Akhirnya saya coba daftar di Grab di akhir-akhir sebelum pabrik pindah,” tuturnya.

Kisah Para Mantan Buruh yang Kini Berpenghasilan Belasan Juta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)