Menyimpan Potensi Wisata, Sandiaga Uno Dorong Pembangunan Infrastruktur dalam Pengembangan Pariwisata Likupang

Sabtu, 06 Maret 2021 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Pernyataan Sandiaga Uno disambut gembira Bupati Minahasa Utara Joune Ganda. Dirinya mengaku mendukung penuh gagasan dan kebijakan pemerintah pusat dalam mengembangkan sektor parekraf di Likupang.

"Ini merupakan satu dukungan yang luar biasa bagi kami dan kami menantikan kunjungan berikutnya di mana Pak Menteri menjanjikan akan ada event-event yang akan dilakukan di sini dan sebagai pemerintah Kabupaten Minahasa Utara tentu kami menyambut baik sukacita dan mendukung sepenuhnya," ungkap Joune Ganda.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Paquita Wijaya. Perempuan berusia 51 tahun itu menyampaikan kolaborasi yang terjalin antara Kemenparekraf, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, serta PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Indonesia Tourism Development Corporation/ITDC) dapat segera memulihkan sektor parekraf di Sulawesi Utara, khususnya KEK Likupang.

"Saya ingin sekali di kesempatan ini mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga, dan saya sangat mengharapkan dukungan juga dari masyarakat sekitar Minahasa Utara dan Sulawesi Utara. Semoga bisa jadi batu loncatan bagi Sulawesi Utara di mata dunia," ungkap Paquita Wijaya. ( Baca juga:F1 Rilis Kalender Resmi Musim 2021, Grand Prix Portugal Masuk Jadwal )

Bersamaan dengan hal tersebut, dirinya berharap agar pemerintah dapat menggandeng kalangan civitas untuk membangun pusat pelatihan di Minahasa Utara. Tujuannya agar terjadi eskalasi kualitas sumber daya manusia (SDM) yang sejalan dengan pengembangan KEK Likupang ke depannya.

"Kami berharap justru putra-putra daerah yang tadinya bekerja di luar (Likupang) bisa jadi pengajar mentor untuk masyarakat di sini, karena kebetulan kami menyadari dengan adanya profit banyak putra daerah yang di luar kembali ke sini, mereka merupakan aset yang luar biasa," ungkap Paquita Wijaya.

"Karena mereka sudah punya pengalaman dan mereka bisa membantu mengangkat sumber daya manusia yang ada di sekitar Minahasa supaya bisa menjadi bagian pembangunan kawasan ekonomi khusus ini," tambahnya.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2657 seconds (0.1#10.140)