Cegah Penularan Covid-19, 4.422 Pegawai Kemenaker Divaksinasi

Senin, 08 Maret 2021 - 14:58 WIB
loading...
Cegah Penularan Covid-19, 4.422 Pegawai Kemenaker Divaksinasi
Menteri ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, di sela acara vaksinasi ASN Kemenaker di Jakarta, Senin (8/3/3021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 4.422 pegawai Kementerian Ketenagakerjaan (kemenaker) mengikuti vaksinasi Covid-19 . Vaksinasi bagi ASN Kemenaker di pusat dan daerah ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi.

Selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kegiatan vaksinasi ini bertujuan mendukung pemerintah mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), karena semakin banyak pegawai divaksin maka semakin banyak yang terlindungi.



"Kegiatan vaksinasi ini sebagai salah satu upaya Kemenaker untuk memberikan perlindungan bagi seluruh pegawai Kemenaker dan keluarganya dari potensi penularan Covid-19," kata Menteri ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, di Jakarta, Senin (8/3/3021).

Ida mengatakan, vaksinasi dilakukan sebagai langkah proaktif Kemnaker merespon kebijakan penanganan pandemi Covid-19, khususnya kebijakan pelaksanaan vaksinasi. Vaksinasi bagi ASN Kemenaker ini digelar setelah Kemenaker berkoordinasi dengan Kemenkes dan Dinas Kesehatan di seluruh provinsi yang terdapat Satuan Kerja (Satker) dan Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Kemenaker.

Dia berharap, dengan diadakannya kegiatan vaksinasi, seluruh pegawai Kemenaker dan seluruh masyarakat Indonesia dapat terbebas dari pandemi Covid-19. Sehingga, dapat bekerja dan beraktivitas kembali secara normal dan sehat walafiat. "Jadi dengan adanya vaksinasi ini diharapkan kita bisa menekan semaksimal mungkin penyebaran Covid-19," katanya.

Ida mengungkapkan, pihaknya telah mengirimkan data calon peserta vaksinasi Covid-19 pegawai Kemnaker, baik yang ada di pusat maupun di UPTP kepada Sekjen Kemenkes melalui Pusdatin Kemenkes pada tanggal 3 Maret 2021 lalu.



Total sebanyak 4.422 pegawai Kemenaker yang terdiri dari ASN dan PPNPN mengikuti vaksinasi. Rinciannya 2.165 pegawai di Kantor Pusat Kemenaker Jakarta (termasuk Balai K3 Jakarta), terdiri dari 1.387 ASN dan 778 PPNPN.

Selain pegawai yang bertempat di pusat, terdapat 2.257 pegawai UPTP yang turut divaksinasi. Mereka terdiri dari 1.410 ASN dan 847 PPNPN.

"Saya pun berharap diadakannya kegiatan vaksinasi bagi seluruh pegawai Kemenaker dapat membantu membuat ASN bisa bekerja dan beraktivitas kembali secara normal, meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, dan membantu Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)