Menko Airlangga Ungkap Enam Stimulus Bangkitkan UMKM

Sabtu, 13 Maret 2021 - 03:26 WIB
loading...
A A A


Situasi pandemi yang berangsur membaik ini, kata Menko Airlangga, menjadi momen pemerintah untuk mendorong sektor UMKM bertransformasi ke pasar digital. Ditambah sejak gerakan

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, terjadi peningkatan signifikan jumlah pelaku usaha yang terhubung dengan platform digital.

"Hingga akhir 2020, gerakan ini berhasil menambah 3,7 juta unit UMKM yang masuk dalam ekosistem digital. Total pelaku UMKM yang sudah onboarding atau terhubung platform online sekitar 11,7 juta unit UMKM. Kita berharap momentum ini terus kita jaga untuk mengembalikan pemulihan ekonomi nasional," tutup Menko Airlangga.

Acara Forum Diskusi Publik ini juga dihadiri secara daring oleh Rektor Universitas Airlangga Mohammad Nasih, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Dian Agustia, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono.

Sebagai narasumber diskusi adalah Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Mohammad Rudy Salahuddin, akademisi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Rudi Purwono, dan Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Andrio Himawan Wahyu.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)