Beli Kursus atau Pelatihan, Peserta Kartu Prakerja Bisa Dapat HP

Sabtu, 13 Maret 2021 - 14:12 WIB
loading...
Beli Kursus atau Pelatihan, Peserta Kartu Prakerja Bisa Dapat HP
Platform edukasi mitra Prakerja, Pintaria, kembali meluncurkan program serupa bertajuk #LagiLagiMendadakHits. Kali ini dengan menyiapkan 500 buah HP Samsung. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Setelah sukses dengan program #MendadakHits di akhir tahun 2020 lalu, platform edukasi mitra Prakerja, Pintaria, kembali meluncurkan program serupa bertajuk #LagiLagiMendadakHits. Kali ini dengan menyiapkan 500 buah HP Samsung senilai masing-masing Rp2 juta rupiah bagi peserta Kartu Prakerja yang membeli kursus atau pelatihan di Pintaria selama periode 2 Maret hingga 31 April 2021.



Hadiah berupa HP Samsung tersebut akan diberikan kepada 500 orang peserta yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak yakni dari pembelian kursus dan pembagian referral code. Peserta bisa mengumpulkan poin dengan cara melakukan transaksi baik menggunakan saldo Prakerja maupun dana pribadi.

Satu poin setara dengan Rp1 biaya kursus yang diambil oleh peserta. Selain itu, peserta juga bisa mengumpulkan poin dari membagikan referral code kepada teman-teman mereka yang diajak mengambil kursus di Pintaria.

“Kami berharap program ini bisa meningkatkan minat masyarakat dalam menyelesaikan kursus yang diselenggarakan dalam program Prakerja demi menambah pengetahuan dan keterampilan peserta,” ujar CEO Pintaria, Novistiar Rustandi dalam siaran persnya.

Beli Kursus atau Pelatihan, Peserta Kartu Prakerja Bisa Dapat HP


Diketahui saat ini pemerintah membuka kesempatan bagi 2.7 juta orang untuk mengikuti program Prakerja di semester pertama tahun 2021 atau yang saat ini memasuki gelombang ke-13, dengan manfaat berupa kuota pembelian kursus di platform mitra senilai Rp1 juta dan insentif senilai Rp600 ribu per bulan selama empat bulan jika sudah menyelesaikan kursus.

Sebagai platform penyedia layanan pendidikan bagi penerima Kartu Prakerja, Pintaria menawarkan kemudahan dalam bertransaksi sehingga peserta bisa segera menerima sertifikat dan insentif dari pemerintah. Untuk menggunakan kartu Prakerja di Pintaria, peserta bisa melakukan registrasi di menu ‘Daftar’ dan memasukkan data diri.



Kemudian peserta bisa memilih berbagai jenis kursus yang ditawarkan Pintaria dengan beragam topik menarik seperti kewirausahaan, bisnis, digital marketing, dan masih banyak lagi. Setelah memilih kursus yang diinginkan, peserta memasukkan kembali data diri dan nomor kartu Prakerja yang dimiliki. Kursus bisa diakses langsung di laman ‘Kelas Saya’ dan bisa dikerjakan secara online.

Pintaria hingga saat ini menawarkan ratusan kursus yang menarik dan bermanfaat seperti Kursus Menjadi Ahli Pijat/Massage dan Berpenghasilan, Belajar dan Memulai Usaha Servis Handphone, Membuka Jasa Servis AC, dan masih banyak lagi dari berbagai lembaga pelatihan berkualitas dan terpercaya. Pintaria merupakan platform edukasi lifelong learning yang tidak hanya menyediakan kursus, namun juga sudah dikenal sebelumnya sebagai penyedia layanan kuliah online dan blended learning.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)