Startup Myfitsociety Hadirkan Aplikasi Untuk Fitness Dari Rumah

Minggu, 28 Maret 2021 - 17:15 WIB
loading...
Startup Myfitsociety Hadirkan Aplikasi Untuk Fitness Dari Rumah
Menyadari kebutuhan masyarakat akan hidup sehat, Myfitsociety, aplikasi olahraga gratis hadir memberikan panduan, sarana serta motivasi yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan berolahraga. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Trend gaya hidup sehat kian berkembang seiring meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan dan kesehatan diri masing-masing. Ditambah lagi, adanya Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia selama setahun terakhir.



Selain tata cara kenormalan baru (New Normal), hidup sehat pun mulai diterapkan secara nyata dengan olahraga, pola konsumsi makanan yang sehat, istirahat cukup serta menghindari stres. Beberapa orang bahkan sudah mulai rutin melakukan olahraga ringan di rumah masing-masing.

Menyadari kebutuhan masyarakat akan hidup sehat, Myfitsociety, aplikasi olahraga gratis hadir memberikan panduan, sarana serta motivasi yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan berolahraga. Myfitsociety yang mempunyai akun Instagram myfitsocietyid, merupakan aplikasi karya anak Indonesia yang menempati Top Rated App Store serta trending #1 Fitness App di Google Play di tahun 2020.

Menurut Aviz, founder dari Myfitsociety, hidup sehat adalah milik semua orang. Namun sayangnya beberapa keterbatasan sarana serta pengetahuan membuat hal tersebut sulit terwujud. Untuk itu, kehadiran Aplikasi Myfitsociety diharapkan mampu memberikan akses informasi, berbagai sarana, dan motivasi yang dibutuhkan oleh para pengguna untuk mencapai tujuan fitness mereka.

“Menjalani hidup sehat telah mengubah hidup kami sehingga kami sangat termotivasi untuk membagikan visi kami kepada masyarakat luas, sesuai dengan tagline ’Live Healthy. Inspire Others.’. Platform ini juga memungkinkan semua orang mulai dari penggemar olahraga hingga masyarakat awam untuk menjalani olahraga dan pola hidup sehat dengan benar dan lebih mudah,” ujarnya.

Aplikasi Myfitsociety yang sudah digunakan ratusan ribu pengguna ini dilengkapi dengan 10 fitur yakni Olahraga Harian, Fit Tracker, Kalori & Nutrisi, Buku Get Fit, Artikel Fitness, Fit Journey, Kalkulator Fitness, HIIT Timer, Video Masak serta Pencari Komunitas olahraga.

Fitur program olahraga harian memungkinkan pengguna untuk memilih ragam video olahraga sesuai tujuan masing-masing, antara lain menurunkan berat badan, menjaga berat badan atau menambah berat badan. Fitur Fit Tracker membantu pengguna untuk memonitor aktivitas serta menghitung kalori untuk mencapai goals yang sudah ditentukan sebelumnya.



Fitur Kalori dan Nutrisi berisikan data makanan dan kalori yang terkandung di dalamnya untuk memudahkan mengatur asupan menu sehat sehari-hari. Sebagai referensi, fitur Video Masak juga menyuguhkan aneka resep sehat, mudah dan lezat. Yang tidak kalah penting adalah Fitur Kalkulator Fitness yakni tools untuk mengetahui indeks massa tubuh, kadar lemak serta metabolisme tubuh.

Selain fitur-fitur unggulan tersebut, Aplikasi Myfitsociety juga memiliki Fit Journey (sosial media antar pengguna Aplikasi), Pencari komunitas olahraga lokal, HIIT Timer yakni pengatur waktu latihan interval untuk latihan HIIT Anda.

Untuk menambah informasi pengguna tentang fitness , akses diberikan melalui fitur Buku Get Fit, Artikel Fitness. Keseluruhan fitur tersebut dapat diakses secara gratis dalam Aplikasi Myfitsociety.

“Kami percaya setiap orang memiliki sesuatu untuk dikontribusikan - tidak peduli besar atau kecil. Untuk itu kami ingin menciptakan sebuah tempat di mana setiap orang dapat berbagi dan menjalani gaya hidup sehat mereka dengan cara mereka sendiri. Mari Bersama Kita tingkatkan kesehatan Kita dan generasi mendatang,” pungkas Aviz.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)