Koperasi SDN Mengusung Semangat Transformasi Menjadi Modern

Selasa, 30 Maret 2021 - 15:57 WIB
loading...
Koperasi SDN Mengusung Semangat Transformasi Menjadi Modern
Koperasi Senyum Desa Nusantara (SDN) mengusung semangat transformasi menjadi Koperasi Modern dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT). Foto/Dok
A A A
SERANG - Koperasi Senyum Desa Nusantara (SDN) mengusung semangat transformasi menjadi Koperasi Modern dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT). Beranggotakan peserta dari Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, RAT ini menjadi pertama kali untuk Tahun Buku 2020 dengan tema 'Mengelola dan Mengembangkan Usaha dengan Teknologi Tepat Guna'.

Ketua Koperasi Senyum Desa Nusantara, Johani Fauzi pada Laporan Pembukaan RAT Koperasi SDN Tahun Buku 2020 menerangkan, Inovasi dalam berbagai aktivitas organisasi, digitalisasi kelembagaan, serta digitalisasi bidang usaha terus diupayakan. Semangat inovasi menjadi keharusan dalam transformasi menuju Koperasi Modern.



Ketua Pengawas Koperasi, Muslihat menyebutkan bahwa pelaksanaan RAT bagi koperasi mutlak harus dilaksanakan agar koperasi dapat berkembang ke arah yang lebih baik lagi.

“Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja Koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi,” ujar Muslihat.

Koperasi SDN Mengusung Semangat Transformasi Menjadi Modern


Selain pelaksanaan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Koperasi Senyum Desa Nusantara Tahun Buku 2020 dan penjelasan program kegiatan Koperasi SDN di tahun ke depan. Dilaksanakan pula peresmian Pengurus dan Pengawas Koperasi periode 2021-2024 yang disetujui oleh seluruh anggota yang hadir secara online, ini sekaligus menjadi bukti kehadiran RAT secara online.



Namun ada yang berbeda pada pelaksanaan RAT Koperasi SDN ini, karena berlangsung di tengah masa pandemi COVID-19 yang dilaksanakan secara perwakilan dan melalui daring serta disiarkan online. Pengurus dan anggota yang hadir secara langsung pun tetap diberlakukan protokol kesehatan.

Selain dihadiri oleh seluruh Pengurus, Pengawas, serta Anggota, RAT Koperasi SDN ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Kepatuhan, Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM, Try Aditya Putra, Kepala Seksi Pengawasan Pemeriksaan dan Penilaian Kesehatan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten, Drs. Eko Mujiyono, MM yang memberikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan RAT.

Lalu Kepala Seksi pemberdayaan dan Pelindungan Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Kabupaten Serang, M. Rifqi SE, MM, Kepala Divisi Bisnis Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) I Ketut Adijaya, Kepala Desa Pasirbuyut Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Hidayat, S.Pd, MM.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)