Perbanas Bantu Percepat Vaksinasi Pekerja di Industri Jasa Keuangan

Rabu, 31 Maret 2021 - 15:40 WIB
loading...
Perbanas Bantu Percepat Vaksinasi Pekerja di Industri Jasa Keuangan
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku perbankan dan pasar modal di Bursa Efek Indonesia, Rabu (31/3/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kecepatan jumlah penduduk yang mendapatkan vaksinasi akan sangat bergantung pada kecepatan pemberian vaksin. Perhimpunan Bank Umum Nasional (Perbanas) dan Ikatan Bankir Indonesia (IBI) mendukung percepatan program pemerintah dengan menyelenggarakan vaksinasi untuk para pekerja di sektor jasa keuangan.

Ketua Umum IBI Haryanto T Budiman mengatakan, vaksinasi merupakan program mulia pemerintah dalam melindungi keselamatan warganya. "Kita tentu tidak boleh membiarkan pemerintah bekerja sendiri. Maka itu, kami berinisiatif melakukan vaksinasi secara massal ke para pekerja di industri jasa keuangan. Dengan cara ini kami ikut mempercepat vaksinasi agar kehidupan kembali normal dan masyarakat merasa lebih aman ketika berinteraksi dengan para pekerja di sektor jasa keuangan,” kata Ketua Umum IBI Haryanto T Budiman di Jakarta, Rabu (31/3/2021).



Haryanto menjelaskan, untuk tahap awal, vaksinasi di industri jasa keuangan akan diprioritaskan untuk para pekerja yang paling sering berinteraksi langsung dengan nasabah, seperti teller dan customer service. Vaksinasi untuk pekerja di garda terdepan ini (frontliners) dapat memberikan rasa aman, baik untuk para pekerjanya maupun nasabah.

“Industri jasa keuangan itu merupakan jantungnya perekonomian. Di saat pandemi, jantung ini hanya bisa bekerja secara optimal jika kita mampu memberikan rasa aman bagi nasabah sekaligus melindungi keselamatan para pekerja. Kedua sisi ini selalu menjadi prioritas kami, maka itu percepatan vaksin menjadi sangat penting,” lanjut Haryanto.



Kegiatan vaksinasi hari ini merupakan langkah awal. Tahap selanjutnya, Perbanas dan IBI akan memperluas pemberian vaksin kepada pekerja sektor jasa keuangan di daerah. Ekstensifikasi ini bertujuan agar vaksinasi tepat sasaran dan mampu menjangkau seluruh pelaku industri keuangan.

“Agar berdampak besar dan berjalan optimal, vaksinasi untuk para pekerja akan kami lakukan secara massif dan terukur, baik melalui program nasional maupun melalui vaksin mandiri,” kata Haryanto.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)