Manulife Ikut Aktif Mendengungkan 3T untuk Hadapi Pandemi

Kamis, 01 April 2021 - 17:32 WIB
loading...
Manulife Ikut Aktif Mendengungkan 3T untuk Hadapi Pandemi
Manulife Indonesia dalam program 3T ini secara konsisten berperan sangat aktif agar penanganan pandemi dapat berjalan lebih cepat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Program vaksinasi terus berjalan, namun upaya mengatasi dan mengendalikan pandemi Covid-19 tetap harus terus digalakan. Pemerintah sampai hari ini terus mendengungkan program 3T yaitu Testing, Tracing, dan Treatment yang menghimbau setiap orang melakukan tes mandiri atau kelompok untuk mengetahui seberapa banyak orang-orang yang terpapar virus Covid-19 dan melakukan upaya perawatan dan pengobatan secara cepat.

Manulife Indonesia dalam program 3T ini secara konsisten berperan sangat aktif agar penanganan pandemi dapat berjalan lebih cepat. Manulife secara penuh mendukung langkah dan kebijakan yang telah dibuat pemerintah dengan gerakan #SATUAKSIUNTUKBERAKSI, gerakan untuk memproteksi masyarakat melalui metode swab antigen sebagai metode awal untuk mengidentifikasi seseorang terpapar virus Covid-19 atau tidak.

“Peran Manulife sebagai pihak swasta mendukung dan membantu pemerintah dalam pelaksanaan Program 3T dan mendorong kesadaran dari masyarakat tentang pentingnya penerapan program tersebut,” ujar Director & Chief Marketing Manulife. Novita J. Rumngangun dalam webinar bersama Harian Kompas-Kompas Talks “#SATUAKSIUNTUKBERAKSI, Bersama Hadapi Pandemi”, melalui siaran pers.



Webinar tersebut dihadiri juga oleh Andy F. Noya, Founder & CEO BenihBaik.Com dan Dokter Relawan Covid-19 dr. Falla Adinda. Dalam kesempatan ini Andi F Noya menegaskan, Program 3T saat ini merupakan strategi pemerintah untuk pemerataan testing serta memaksimalkan edukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan 3T di situasi pandemic. Khususnya pada masyarakat pra sejahtera yang masih kurang menyadari pentingnya testing dan tracing.

“Oleh karena itu peran swasta seperti Manulife untuk turut serta mengedukasi masyarakat melalui program 3T sangat membantu percepatan program. LSM BenihBaik sudah bekerja sama dengan Manulife sejak tahun lalu untuk setiap program bantuan,” katanya.

Demikian juga dengan program 3T ini, BenihBaik membantu mendistribusikan bantuan Manulife sebanyak 1000 alat test antigen gratis di 4 puskesmas di wilayah Jadetabek. Untuk Depok di Kecamatan Sukmajaya, Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Jadi yang mau menjalani tes rapid antigen gratis bisa datang ke sana, Andi Noya menjelaskan lebih jauh.



Manulife sebagai salah satu perusahaan swasta dalam membantu pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19 dengan memberikan kontribusi nyata melakukan tes antigen kepada masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu. Manulife juga sudah menyalurkan bantuan APD dan komputer dan untuk fase pertama tahun ini akan menyalurkan bantuan swab antigen kepada masyarakat pra sejahtera

Upaya Manulife juga mendapat dukungan dari NGO Benih Baik.Com. BenihBaik.Com selaku NGO ikut serta mendukung pemerataan pelaksanaan Program 3T, seperti menyentuh masyarakat pra sejahtera dengan mendatangi wilayah masyarakat prasejahtera untuk tidak takut untuk ikut test anti gen.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2990 seconds (0.1#10.140)