Wow! Ekspor Tanaman Hias RI Senilai Rp2,3 Triliun Menyasar 6 Negara

Senin, 12 April 2021 - 18:59 WIB
loading...
A A A
"Berbeda dengan zaman dahulu kita kesulitan menembus pasar global. Kalau sekarang kan tinggal foto, upload dan maintenance para pelanggan, clear. Nah kita tidak ingin momen ini lewat begitu saja. Apalagi sekarang serba dipermudah termasuk oleh pemerintah," sambung Ade.

Syahrul menambahkan, bahwa dunia pertanian bisa menjadi solusi ekonomi di tengah kondisi pandemi. Menteri bahkan ingin melihat secara langsung bagaimana pengiriman ekspor tanaman hias bisa sampai ke buyer atau pemesan di 6 negara tersebut.

"Pilihannya tidak ada lain, harus melompat membuat pertanian pilihan yang lebih baik dan akan kita tingkatkan lagi.Tentu saja saya mau ikuti ke tempat itu. Kalau seperti ini rakyat bisa senyum, pasti presiden akan senyum," tutur Syahrul.



Selain dengan 6 Negara, Minaqu Home Nature juga melakukan penandatangan dengan Direktur Jenderal Hortikultura Prihasto Setyanto untuk Pengembangan Kampung Holtikultura berbasis Florikultura berorientasi Ekspor.

Nantinya program ekspor tanaman hias ini, pihak Minaqu Home Nature akan dibantu oleh Bank BNI untuk memberikan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada penerima turut hadir di acara ini Eny Tanzil Pemimpin BNI SKC Bogor.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)