Demi Energi Ramah Lingkungan, Hitachi ABBPower Grids Luncurkan Inovasi Karbon Netral

Senin, 03 Mei 2021 - 22:31 WIB
loading...
Demi Energi Ramah Lingkungan, Hitachi ABBPower Grids Luncurkan Inovasi Karbon Netral
Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Hitachi ABB Power Grids meluncurkan EconiQ™️dengan portofolio lengkap yang terbukti mampu menunjukkan kinerja terbaik. Mulai dari spesifikasi produk, performa layanan, dan solusi bagi peningkatan kebutuhan dan juga investasi jangka panjang terhadap minimnya dampak lingkungan .

Kehadiran EconiQ turut memperkuat komitmen perusahaan sebagai penyedia teknologi global yang menjadi pemimpin pasar terhadap keberlangsungan energi karbon netral di masa mendatang. Hitachi ABB Power Grids telah menjadi pelopor dari banyak terobosan teknologi dunia dalam bidang transmisi dan distribusi energi.

Baca juga:Astra Infrastruktur Kelola Tol Serang-Panimbang Seksi I, Beroperasi September 2021

Hal ini terkait erat dengan tujuan dekarbonisasi global serta peningkatan konsumsi listrik dunia yang telah diprediksi tim analis ahli perusahaan akan melonjak lebih dari dua kali lipat dari 20 persen (saat ini) menjadi lebih dari 40% dari total permintaan energi pada tahun 2050.

"Bersama dengan pelanggan dan para mitra, kami berupaya keras menciptakan solusi inovatif untuk mempercepat transisi menuju masa depan bagi energi yang berkelanjutan," terang Claudio Facchin, CEO Hitachi ABB Power Grids, dikutip Senin (3/5/2021).

Portofolio EconiQ Hitachi ABB PowerGrids berorientasi pada inovasi desain peralatan teknologi tegangan tinggi yang mendukung penuh kinerja yang lebih unggul dibandingkan solusikonvensional. Upaya ini berkaitan meminimalisasi dampak lingkungan dengan penggunaan gas isolasi alternatif, yakni sulfur hexaflouride (SF6).

Dengan tidak menggunakan SF6, portofolio tegangan tinggi EconiQ bisa menggantikan bisnis produk AirPlus dan telah terbukti lebih dari setengah emisi setara CO2 di seluruh total siklus hidup2. EconiQ adalah portofolioeco-efisien, baik dari aspek produk, layanan, maupun solusi yang terbukti memberikan kinerja terbaik terhadap lingkungan.

Baca juga:Apoteker di Spanyol Ditangkap karena Buat Surat Bebas Covid-19 Palsu

Di garis depan inovasi berkelanjutan, inisiatif dan peran Hitachi ABB Power Grids bertujuan untuk mendukung kebaikan bagi masa depan energi dan juga masyarakat yang berkelanjutan. Ke depan, perusahaan akan terus berinovasi untuk mengembangkan platform digital dan energi.

"Kami menciptakan dan mengimplementasikan teknologi menarik, yang membawa kita lebih dekat ke masa depan dengan dampak karbon netral dan itu akan membawa nilai yang luar biasa bagi masyarakat yang berkelanjutan. Karena kami yakin ini menjadi solusi terdepan atas perubahan iklim yang ekstrim serta industri yang dengan cepatakan mengkonversi ke arah elektrifikasi,” pungkas Facchin.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)