Tidak Mudik, Saatnya Dana THR Dimanfaatkan untuk Investasi

Senin, 20 April 2020 - 07:44 WIB
loading...
Tidak Mudik, Saatnya Dana THR Dimanfaatkan untuk Investasi
Country Manager Rumah.com Marine Novita mengungkapkan masyarakat yang tidak mudik bisa menggunakan dananya secara bijak untuk hal lain yang bermanfaat dalam jangka panjang seperti investasi membeli rumah misalnya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Persebaran virus corona (Covid-19) semakin meluas dan telah menjangkau seluruh (34) provinsi yang ada di Indonesia sehingga pemerintah sedang mempertimbangkan larangan masyarakat untuk mudik saat Lebaran nanti.

Country Manager Rumah.com Marine Novita mengungkapkan masyarakat yang tidak mudik bisa menggunakan dananya secara bijak untuk hal lain yang bermanfaat dalam jangka panjang seperti investasi membeli rumah misalnya.

Apalagi menurut Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) Q1 2020, pasar properti pada 2020 akan menjadi buyers market atau saat yang tepat bagi konsumen untuk membeli properti.

“Bagi yang masih punya pekerjaan dan masih mendapat tunjangan hari raya (THR) sebaiknya bisa menggunakannya secara bijak. Alih-alih membelanjakan THR dan dana lainnya untuk kebutuhan konsumtif seputar Ramadan dan Lebaran, sebaiknya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan primer, pangan, sandang, dan papan,” ujar Marine dalam rilisnya di Jakarta kemarin.

Selama tiga tahun terakhir serta tahun ini, Ramadan dan Lebaran berlangsung pada kuartal kedua tiap tahunnya. Tren pasar properti yang siklikal ini, menurut Marine, bisa dimanfaatkan para pencari properti untuk mendapatkan rumah dengan harga terbaik.

Pada periode ini pasar properti akan berpihak kepada pembeli sehingga daya tawar dari pengembang cenderung lebih lemah terhadap pembeli, baik itu pembeli untuk ditinggali maupun pembeli untuk investasi. (Heru Febrianto)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4593 seconds (0.1#10.140)