Warungnya Dikunjungi Airlangga, Esih: Saya Jadi Kreatif Berkat Prakerja

Jum'at, 04 Juni 2021 - 18:31 WIB
loading...
Warungnya Dikunjungi Airlangga, Esih: Saya Jadi Kreatif Berkat Prakerja
Ibu Esih (50) alumni program Kartu Prakerja, berkesempatan bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di warung miliknya di kawasan Bogor Nirwana Residence. Foto/Dok
A A A
BOGOR - Ibu Esih (50) alumni program Kartu Prakerja , berkesempatan bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada Kamis (3/6) kemarin di warung miliknya di kawasan Bogor Nirwana Residence. Dalam kesempatan tersebut, Esih menyampaikan ucapan terima kasih kepada Airlangga, karena lantaran berkat program Kartu Prakerja dirinya bisa mengembangkan usahanya.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Menteri Airlangga berkat ikut pelatihan Prakerja, Alhamdulillah saya bisa berpikir kreatif. Saya bisa membuat kemasan dagangan saya menjadi lebih menarik," ujar Esih yang juga didampingi suaminya.



Esih yang memiliki usaha olahan singkong dan warung sembako ini bercerita sebelumnya dirinya menjual barang dagangannya menggunakan kantong kresek. Kini berkat mengikuti pelatihan pemasaran yang ada di Prakerja, Esih mengaku bisa mengemas barang dagangannya dengan menarik dan layak jual.

Esih merupakan peserta Kartu Prakerja gelombang ke-10. Kepada Airlangga, Esih juga mengaku telah mendapat bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI.

"Alhamdulillah saya dapat bantuan saya dapat KUR sebesar Rp25 juta. Dengan bantuan tersebut saya bisa meningkatkan lagi usaha saya yang tentunya bisa membantu ekonomi keluarga saya," jelasnya.

Mendengar pengakuan dari Esih tersebut, Airlangga mengaku bersyukur dan berterima kasih karena telah bisa memanfaatkan bantuan pemerintah dengan baik.

"Alhamdulillah, usaha yang kita kunjungi hari ini telah memberikan inspirasi bagi kita semua. Di masa pandemi seperti ini, tidak mematahkan semangat masyarakat Indonesia untuk terus saling bahu-membahu memulihkan kondisi perekonomian Indonesia. Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat karena telah mau bekerja keras dan berusaha,” ujar Airlangga.

Sambung Airlangga berharap dengan munculnya para alumni Kartu Prakerja menjadi wirausahawan, maka semakin banyak tenaga kerja yang terserap. Sehingga dengan demikian bisa membantu upaya pemerintah mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Dengan semakin banyaknya wirausahawan di Indonesia tentunya akan mampu menyerap banyak tenaga kerja di Indonesia yang akan mendorong produktivitas dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kita,” ujar Airlangga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)