China Usir Keluar Setengah Penambang Bitcoin Dunia, Memicu Eksodus ke Texas

loading...
China Usir Keluar Setengah Penambang Bitcoin Dunia, Memicu Eksodus ke Texas
China telah lama menjadi rumah bagi lebih dari setengah penambang bitcoin dunia. Tetapi sekarang, Beijing ingin mereka keluar secepatnya. Foto/Dok
BEIJING - China telah lama menjadi rumah bagi lebih dari setengah penambang bitcoin dunia. Tetapi sekarang, Beijing ingin mereka keluar secepatnya.

Baca Juga: Selain Bitcoin, Berikut Uang Kripto Paling Diburu Saat Ini

Pada bulan Mei, pemerintah menyerukan tindakan keras terhadap penambangan dan perdagangan bitcoin. Dalam lingkungan perdagangan kripto hal itu dijuluki sebagai 'migrasi pertambangan besar-besaran'.

Eksodus ini sedang berlangsung sampai sekarang, dan itu bisa menjadi pendorong untuk Texas. Penambangan merupakan proses padat energi yang keduanya bisa menciptakan koin baru dan mempertahankan log semua transaksi token digital yang ada.

Meskipun kurangnya cadangan sempat menyebabkan pemadaman listrik berhari-hari pada musim dingin lalu. Texas dikenal memiliki harga energi terendah di dunia dan pangsa terbaru mereka terus tumbuh.

Baca Juga: Sri Mulyani Sebut Mata Uang Kripto Jadi Ancaman, Kok Bisa?



Dimana 20% kekuatan energinya berasal dari angin pada 2019. Mereka memiliki jaringan listrik deregulasi yang memungkinkan pelanggan bisa memilik. Ditambah pemimpin politik di Texas kabarnya pro terhadap kripto , hal ini menjadi mimpi indah bagi penambang bitcoin yang tengah mencari sambutan baik dan sumber energi murah.

"Anda akan melihat pergeseran dramatis selama beberapa bulan ke depan," kata Brandon Arvanaghi, yang sebelumnya seorang insinyur keamanan di bursa kripto Gemini.

"Kami memiliki gubernur seperti Greg Abbott di Texas yang mempromosikan pertambangan. Ini akan menjadi industri nyata di Amerika Serikat, yang akan menjadi luar biasa," sambungnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top