Tambal Kerugian Negara, 16 Mobil Sitaan Kasus Asabri Mau Dilelang

loading...
Tambal Kerugian Negara, 16 Mobil Sitaan Kasus Asabri Mau Dilelang
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (DJKN Kemenkeu) segera melelang 16 mobil sitaan kasus korupsi PT Asabri untuk menutupi kerugian negara. Foto/Dok
JAKARTA - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (DJKN Kemenkeu) segera melelang 16 mobil sitaan kasus korupsi PT Asabri . Targetnya, sampai kerugian negara bisa tertutupi.

Baca Juga: Lelang Harley Davidson dan Brompton Selundupan Belum Bisa Dilakukan

Direktur Lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Joko Prihanto mengatakan, tidak mematok angka pasti mengenai target nilai lelangnya yang bakal dilakukan.

"Targetnya ya setinggi-tingginya sampai kerugian negara itu bisa tertutup. Nanti kita koordinasikan dengan Kejaksaan Agung," kata Joko dalam video virtual, Jumat (18/6/2021).

Saat ini, realisasi lelang hingga Jumat (18/6) telah mencapai Rp13,5 triliun dari target lelang tahun 2021 sebesar Rp29 triliun. Jumlah ini lebih tinggi dari realisasi pada Juni 2020 yang sebesar Rp 10,91 triliun.

Baca Juga: Lelang Aset Kasus Jiwasraya-Asabri, Jaksa Diduga Lakukan Abuse Power



Lelang dilakukan untuk barang tegahan dari Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) dan Kejaksaan Agung. “Sudah hampir 50% dari target, masih ada waktu sampai akhir Juni untuk semester pertama. Saya harap nanti sudah di atas 50% pada semester pertama ini,” tandasnya.

Sebagai informasi, Kejaksaan Agung melelang 16 mobil kelas menengah hingga mewah hasil sitaan terkait kasus korupsi PT Asabri. Sejumlah merek kendaraan mulai dari Mercedes Benz hingga Ferrari pun masuk dalam daftar lelang tersebut. Lelang dilakukan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top