Persiapan Munas Kadin di Kendari Jalan Terus

Kamis, 24 Juni 2021 - 18:12 WIB
loading...
A A A
Terkait pelaksanaan even nasional Munas Kadin di Kota Kendari, Algazali menilai tidak ada masalah yang penting kegiatan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Misalnya kegiatan dilakukan dalam gedung berkapasitas 100 orang, maka cukup 50 orang saja yang mengisi gedung.

Algazali memastikan bila Munas Kadin dilaksanakan, maka Satgas akan lebih intens melakukan pemeriksaan dengan turut melakukan tes antigen. Satgas tidak akan mungkin lepas tangan dengan pelaksanaan Munas Kadin, sebab terkait keamanan dari Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama.

Sementara itu, Sekda Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan terkait Munas kadin pihak Pemkot telah mengumpulkan para camat dan lurah pada 21 Juni yang lalu untuk memaksimalkan vaksinasi. Camat dan Lurah diarahkan agar memotivasi dan mengerahkan masyarakatnya untuk ikut vaksinasi.

“Alhamdulillah setiap kelurahan sudah mengumpulkan masyarakat setiap hari untuk dibawa ke puskesmas untuk vaksinasi. Karena memang sudah terbukti sekarang yang ada di rumah sakit positif Covid-19 itu belum pernah divaksin,” ujar Nahwa.

Nahwa memastikan sampai saat ini Pemkot Kendari mendukung pelaksanaan Munas Kadin di Kendari. Dia optimistis Munas Kadin tidak akan menjadi klaster Covid-19 sebab peserta yang datang dari luar daerah pasti melewati pemeriksaan tes Covid-19 di beberapa bandara yang dilewati.

“Saya kira tidak perlu lagi kita khawatirkan. Di sini juga yang mau memasuki ruangan kan ada dibuktikan dulu dengan tes antigen. Di samping itu ada protokol kesehatan mulai dari pakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun,” ujar Nahwa.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)