13 Instansi Mulai Buka Pendaftaran CPNS 2021, Cek di Sini

Rabu, 30 Juni 2021 - 10:22 WIB
loading...
13 Instansi Mulai Buka Pendaftaran CPNS 2021, Cek di Sini
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah mulai membuka pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2021 hari ini. Seperti diketahui pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK ini akan dibuka mulai tanggal 30 Juni sampai 21 Juli. Meski begitu hinggal pukul 09.30 WIB belum banyak instansi yang membuka pendaftaran.



Dari pantauan terhadap SSCASN.BKN.go.id hanya beberapa instansi yang telah membuka pendaftaran. Diantaranya adalah:

1. Pemerintah Kab. Bengkulu Utara
2. Pemerintah Kota Batu
3. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan
4. Pemerintah Kab. Mamuju
5. Pemerintah Kab. Agam
6. Pemerintah Kab. Empat Lawang
7. Pemerintah Kab. Probolinggo
8. Pemerintah Kab. Halmahera Tengah
9. Pemerintah Kab. Belitung Timur
10. Pemerintah Kota Baubau
11. Pemerintah Kab. Barru
12. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan
13. Pemerintah Kab. Kaur

Sebelumnya Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen juga mengatakan bahwa ada kemungkinan instansi terlambat membuka pendaftaran. Salah satu penyebabnya adalah belum semua instansi melakukan verifikasi final terkait formasi PPPK guru. Bahkan hingga saat ini baru 29 instansi yang sudah final verifikasinya dan siap membuka pendaftaran. Menurutnya jika belum diverifikasi final maka ada kemungkinan pengumuman pendaftaran akan terlambat.

“Nah ini tentu walaupun sudah dibuka pengumumannya dan di SSCASNnya sudah tayang tetapi bagi instansi yang belum mengklik final maka nanti daerahnya atau instansinya belum akan muncul. Kemungkinan akan ada yg pengumumannya terlambat. Karena masing-masing instansi belum klik final instansinya,” ujarnya.



Namun begitu Suharmen meminta agar pelamar tidak perlu galau. Pasalnya sebenarnya instansi hanya perlu mengklik untuk verifikasi final. “Namun demikian tidak khawatir dan galau hanya tinggal mengklik final saja, kami selalu komunikasi untuk segera memfinalkan formasi yang sudah ditetapkan supaya begitu kita umumkan di SSCASN sudah muncul,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Deputi bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto agar pelamar PPPK guru tidak perlu galau dan khawatir jika hari pendaftarannya tidak dimulai besok. “Kalau pun nanti misalnya pendaftarannya beda hari tidak perlu khawatir. Karena formasi sudah ditetapkan jadi pasti berjalan. Jadi tidak ada formasi untuk guru selain untuk PPPK. Silahkan bersiap-siap saja mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)