Aplikasi Qlue Garap Smart-city Kota Minamichita Jepang

Jum'at, 02 Juli 2021 - 22:14 WIB
loading...
A A A
Startup Promotion Division Pemerintah Prefektur Aichi, Akihiro Mori, menyambut baik kerja sama Minamichita dengan Qlue dan ICMG. Melalui kerja sama ini diharapkan persoalan sosial yang ada di Minamichita bisa dikelola dengan baik dan menghasilkan manfaat perubahan positif dalam aspek manajemen perkotaan untuk seluruh warga.

Baca juga:7 Fenomena Astronomi yang Akan Terjadi di Pekan Pertama Juli 2021

“Kami sangat senang Minamichita, Qlue, dan ICMG bisa menyepakati Nota Kesepahaman ini yang merupakan bagian dari Program Prefektur Aichi," ujarnya.

Wali Kota Minamichita, Kazuhiko Izhiguro, juga mengungkapkan rasa gembiranya atas kolaborasi yang terjalin melalui program “Aichi Smart Sustainable City Co-Creation Challenge” ini. Melalui kerja sama dengan Qlue dan ICMG, persoalan sosial terkait berkurangnya jumlah penduduk dan banyaknya rumah kosong bisa teratasi.

Sekaligus menghasilkan kesempatan baru bagi warga dalam menggerakan perekonomian Minamichita. “Kami yakin dengan inisiatif yang didukung oleh ICMG dan aplikasi yang disediakan oleh Qlue mampu menghasilkan ide-ide yang sangat bermanfaat bagi pembangunan Minamichita di masa depan,” kata Kazuhiko.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)