Rupiah Tengah Pekan Berpotensi Berbalik Menguat

Rabu, 27 Mei 2020 - 09:09 WIB
loading...
Rupiah Tengah Pekan Berpotensi Berbalik Menguat
Awal perdagangan rupiah hari ini diprediksi berbalik menguat, setelah kemarin terpantau lesu di tengah minimnya sentimen positif. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Awal perdagangan rupiah hari ini diprediksi berbalik menguat, setelah kemarin terpantau lesu di tengah minimnya sentimen positif. Sebelumnya rupiah merosot dalam ke Rp14.755/USD dibandingkan sebelumnya pada posisi Rp14.710 per USD.

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan di tengah ketegangan hubungan AS dan China, pasar masih akan mendapatkan sentimen positif dari bertambahnya negara yang melonggarkan atau berencana melonggarkan kebijakan lockdownnya. Ditambah kemajuan penemuan vaksin oleh beberapa negara termasuk di Indonesia sendiri.

"Ketegangan hubungan AS dan China akan menjadi kekhawatiran pasar karena memberikan dampak buruk ke perekonomian global," kata Ariston di Jakarta, Rabu (27/5/2020).

Dia melanjitkan rupiah masih berpotensi bergerak menguat ke area support Rp14.650 dengan potensi resisten Rp14.850 per USD dari sentimen positif tersebut. "Rupiah bisa menguat hari ini," jelasnya.

Sebelumnya pada perdagangan, Selasa kemarin tercatat berdasarkan data SINDOnews bersumber dari Limas menunjukkan rupiah pada sesi perdagangan sore stagnan pada posisi Rp14.787/USD. Dimana terlihat kurs rupiah pada sesi pagi bertengger di posisi yang sama.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)