Yuk Ikutan, Mulai Besok Klinik Kimia Farma Buka Vaksinasi Sinopharm

Minggu, 11 Juli 2021 - 21:13 WIB
loading...
A A A
"Untuk program prioritas, termasuk kepada para tenaga kesehatan, terutama yang berada di garda depan, semua akan berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Tidak perlu ada kekhawatiran. Begitu juga dengan program vaksinasi gratis dari pemerintah," tandas dia.

Program vaksinansi mandiri gotong royong tersebut dapat diakses oleh orang-orang yang tidak masuk program prioritas dan mereka memiliki kemampuan untuk membayar secara mandiri, sehingga pada gilirannya proses herd immunity dapat lebih cepat tercapai. Dalam pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong Individu, yang secara resmi akan digelar Senin 12 Juli 2021, Kimia Farma menyediakan 8 klinik di 6 kota di Jawa dan Bali.

Kedelapan klinik tersebut adalah:

1. Jakarta, Klinik KF Senen, kapasitas 200 orang per hari.
2. Jakarta, Klinik KF Pulogadung, kapasitas 200 orang per hari.
3. Jakarta, Klinik KF Blok M, kapasitas 100-200 orang per hari.
4. Bandung, Klinik KF Supratman (Drive Thru), kapasitas 200 orang per hari.
5. Semarang, Klinik KF Citarum, kapasitas 100 orang per hari.
6. Solo, Klinik KF Sukoharjo, kapasitas 500 orang per hari.
7. Surabaya, Klinik KF Sedati, kapasitas 200 orang per hari.
8. Bali, Klinik KF Batubulan, kapasitas 100 orang per hari Total kapasitas pelayanan VGR individu dari 8 klinik ini sebanyak 1.700 peserta per hari.

Pendaftaran kepesertaan VGR Individu di Kimia Farma dilakukan melalui 3 (tiga) jalur/cara. Pertama, melalui contact/call centre Kimia Farma di nomor 1-500-255. Kedua, melalui website www.kimiafarmaapotek.co.id, kemudian akan diarahkan melalui koneksi nomor Whatsapp.



Ketiga, melalui aplikasi Kimia Farma Mobile di ponsel, yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Kimia Farma Mobile sendiri kini masih dalam proses penyempurnaan dan penggunaannya segera disampaikan dalam waktu dekat.

Pendaftaran kepesertaan akan berisi penentuan tanggal, waktu dan lokasi vaksinasi. Dengan demikian calon peserta dapat menentukan waktu dan tempat yang sesuai dengan kebutuhannya. Dalam pelaksanaannya nanti, pihak KF akan menjalankan proses vaksinasi sesuai petunjuk Kementerian Kesehatan dengan disiplin prokes yang ketat.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)