Gotong Royong Lawan Pandemi, Pengusaha Diimbau Tak Pelit Biayai Vaksin Pekerja

loading...
Gotong Royong Lawan Pandemi, Pengusaha Diimbau Tak Pelit Biayai Vaksin Pekerja
Pengusaha diimbau untuk mengambil opsi vaksinasi gotong royong untuk membantu pemerintah. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengimbau perusahaan-perusahaan yang mampu untuk mengikuti skema vaksinasi gotong royong . Perusahaan juga diminta kesediannya untuk menanggung biaya vaksinasi para pekerjanya.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi Sektor Swasta, Bos Baru Kadin: Kita Menangkan 'Perang' Ini

"Kami ingin mengimbau perusahaan-perusahaan yang mampu untuk mengambil opsi vaksinasi gotong royong untuk meringankan beban pemerintah dengan menanggung biaya vaksin untuk para pekerjanya," kata Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional Shinta Kamdani, dalam konferensi pers kedatangan vaksin Sinopharm, Senin (19/7/2021).

Aktif berperan dalam penanggulangan pandemi, Kadin telah meluncurkan program Kadin Indonesia: Perang Melawan Pandemi. Kadin mendukung PT Kimia Farma untuk bisa melaksanakan vaksinasi bagi pekerja dan keluarga pekerja melalui perusahaan-perusahaan yang siap membayar secara mandiri.



"Komitmen kami untuk mengambil bagian meringankan beban pemerintah dan masyarakat kami wujudkan dengan meluncurkan program Kadin Indonesia 'Perang Melawan Pandemi'. Saat ini kita menghadapi berbagai pertempuran, selain vaksinasi, menyiapkan fasilitas isolasi mandiri, alat kesehatan, obat-obatan serta konsumsi yang kami persiapkan bagi yang membutuhkan," papar Shinta.

Baca Juga: NASA Temukan Sistem Misterius di Bawah Antartika Terhubung ke Seluruh Bumi

Sebelumnya pada Minggu (18/7), Kadin bersama GoTo, dan Samator Group meluncurkan "Rumah Oksigen Gotong Royong" sebagai upaya bersama mendukung penanganan COVID-19 di Indonesia.
(fai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top