Dongkrak Industri Properti, Rumah.com dan REI Hadirkan Pameran Virtual

Kamis, 22 Juli 2021 - 16:37 WIB
loading...
A A A
Lily Nurlita, GM Sales & Marketing and Corporate Communication PT Metropolitan Land, Tbk (Metland) yakin bahwa gelaran Rumah.com & REI Property Expo mendatang dapat membantu para pencari rumah untuk mewujudkan rumah impian mereka. “AVPE tahun lalu sangat membantu kami untuk berhubungan dengan pelanggan yang tertarik,” katanya.

Baca juga:5 Kebiasaan Rasulullah SAW Sebelum Tidur

Sementara Happy Novantri, Manajer Pemasaran Digital Lavon Swancity memuji AVPE membantu mereka di Swancity untuk menginformasikan produk dan promosi terbaru melalui media virtual yang sangat penting selama pandemi.

Dengan situasi pandemi yang berkepanjangan, mobilitas menjadi terbatas dan ini mempengaruhi cara masyarakat memandang tempat tinggal mereka. Berdasarkan temuan dalam Rumah.com Consumer Sentiment Study H1 2021, setelah menghabiskan lebih banyak waktu di rumah telah membuat 33% responden untuk memikirkan lebih banyak tentang memiliki rumah, sementara 26% responden lainnya ingin merenovasi.

Selain itu, media online seperti media sosial dan portal properti semakin dianggap penting dalam perjalanan mencari rumah. 66% responden menganggap media sosial lebih penting dari sebelumnya sebagai sumber informasi tentang properti, 47% responden merasakan peningkatan yang sama pentingnya dengan portal properti. Sedangkan sebanyak 22% responden ke tampilan properti secara virtual.

Rumah.com Indonesia Property Market Index Q2 2021 menunjukkan penurunan 0,4% pada indeks harga properti, dan lonjakan terus-menerus dalam indeks suplai properti yang tumbuh 8,4% selama Q1-2021. Penurunan indeks harga didorong oleh segmen apartemen yang turun 2,3% dari kuartal sebelumnya.

Data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) ini memiliki akurasi yang cukup tinggi untuk mengetahui dinamika yang terjadi di pasar properti di Indonesia, karena merupakan hasil analisis dari 600.000 dari seluruh Indonesia, dengan lebih dari 17 juta halaman yang dikunjungi setiap bulan dan diakses oleh lebih dari 5,5 juta pencari properti setiap bulannya.

Marine di akhir penjelasan memberikan kesimpulan bahwa para pencari rumah harus mengantisipasi Rumah.com & REI Property Expo. "Ini adalah waktu yang menantang bagi semua pihak. Akan tetapi karena semua pengembang sangat ingin melakukan penjualan, ini mungkin waktu terbaik bagi konsumen yang membutuhkan dan memiliki kesiapan untuk melakukan pembelian, atau sebagai seorang investor yang akan memasuki pasar properti," tandasnya.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)