Kraft Heinz Food Service Dukung UMKM Kuliner Naik Kelas dan Tetap Berkembang Saat Pandemi

loading...
Kraft Heinz Food Service Dukung UMKM Kuliner Naik Kelas dan Tetap Berkembang Saat Pandemi
UMKM kuliner mampu bertahan dan menjadi penggerak roda perekonomian di saat pandemi Covid-19.
JAKARTA - Covid-19 telah berlangsung sejak Maret 2020 dan belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Hampir semua sektor usaha babak belur terpukul. Namun, sejumlah bisnis UMKM mampu bertahan dan menjadi penggerak roda perekonomian.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, 99% pelaku usaha di Indonesia adalah UMKM dan penyerapan tenaga kerjanya mencapai 97%. Dan masih berdasarkan data dari Kemenkop dan UKM, UMKM bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dari yang semula minus 5%, perlahan mendekati angka 1%. Adapun salah satu sektor bisnis yang terbukti cukup kuat bertahan yaitu UMKM kuliner.

(Baca juga:Sasar 26.000 UMKM, Kominfo Latih Pemanfaatan Aplikasi Digital untuk Mendongkrak Penjualan)

Rekam jejak bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis kreatif yang berkembang pesat di Indonesia menjadi perhatian PT Heinz ABC Indonesia. Apalagi, di tengah himpitan pandemi, bisnis kuliner merupakan sektor yang terbukti dapat bertahan membuat PT Heinz ABC Indonesia yang diwakili Divisi Kraft Heinz Food Service berinisiatif mendukung para pelaku usaha kuliner agar bisa berkembang dan lebih maju.



Seperti yang diutarakan Managing Director Kraft Heinz Indonesia & PNG, Steven Debrabandere, Selasa (27/7/2021), bahwa pihaknya ingin menjadi partner para chef dan pelaku bisnis kuliner agar bisa maju bersama. Karena itu Kraft Heinz Food Service menawarkan kesempatan berkolaborasi dalam bentuk yang sangat beragam, mulai dari kolaborasi menu sampai dengan penyediaan wadah untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan.

(Baca juga:Kolaborasi Program Vaksinasi Covid-19 Pelaku UMKM Terus Didorong)

“Ya melalui In House Chef, Kraft Heinz Food Service, kami menyediakan beragam kreasi menu baru yang bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku usaha kuliner. Tidak hanya menu yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia, tapi juga menu fusion yang baru dan unik. Ide-ide menu baru ini menjadi lebih mudah, karena diperkuat oleh jaringan Kraft Heinz Food Service International yang berpartner dengan Chef dari berbagai negara,” ujar Steven dalam keterangan tertulisnya.

Steven juga menegaskan bahwa, Kraft Heinz Food Service juga menyediakan kreasi-kreasi menu yang didukung oleh produk ABC sebagai merek dengan beragam saus yang cocok untuk masakan Indonesia dan Asia. Pilihan produknya lengkap, ada kecap manis, kecap asin, minyak wijen, sampai saus sambal dan tomat dengan beragam ukuran.

(Baca juga:Mitran Pack Penuhi Kebutuhan Soal Pengemasan Bagi UMKM Saat Pandemi)
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top