Tunggu PPKM Usai, PKL Berharap Pelonggaran Ditingkatkan

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 14:36 WIB
loading...
Tunggu PPKM Usai, PKL Berharap Pelonggaran Ditingkatkan
Para PKL berharap pelonggaran aktivitas berjualan dalam masa PPKM terus ditingkatkan. Foto/Azfar M
A A A
JAKARTA - Pemerintah memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 9 Agustus 2021. Dalam perpanjangan ini pemerintah memberikan berbagai kelonggaran aktivitas sektor ekonomi, termasuk membolehkan pedagang kaki lima (PKL) berjualan dan melayani makan di tempat bersyarat.



Mengomentari perpanjangan PPKM kali ini, Sarwono, salah satu PKL yang berjualan bakmi di kawasan Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, mengaku adanya pelonggaran cukup menguntungkan para pedagangan. Dia juga berharap ke depan, jika PPKM diperpanjang, ada lebih banyak kelonggaran bagi pelaku usaha.

"Dengan adanya beberapa pelonggaran di sektor ekonomi ini ya lumayan lah, ada lagi pengunjung yang datang, ada yang beli, ada peningkatan pendapatan dibandingkan PPKM total sebelumnya," kata Sarwono saat ditemui MNC News Portal, Jumat (6/8/2021).

Salah satu harapannya adalah pemerintah bisa mempertahankan dan bahkan menambah kelonggaran kebijakan pelonggaran dine in atau makan di tempat. Misalnya, jumlah pengunjung dinaikkan dari 25% menjadi 50%.



"Tiga hari lagi PPKM kan selesai, kalau bisa ya kembali normal lagi saja. Kita kan juga sangat terdampak dengan pembatasan ini," ungkapnya.

Dia juga berharap dibolehkan membuka lapak dari pagi hingga malam agar dapat berjualan lebih banyak. Sarwono berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan para pedagang dan pelaku ekonomi kecil.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)