Ketua Umum KADIN: Indonesia Harus Merdeka dari Pandemi Covid-19

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 17:08 WIB
loading...
A A A
KADIN Indonesia juga ikut membantu dengan membagikan beras ke masyarakat terdampak pandemi. Ia mengakui tidak semua orang punya cukup tabungan, untuk bisa membeli kebutuhan pokok selama pandemi.

“Kita tidak mau adanya krisis sosial. Kita ingin aman, kita bisa bekerja, kita bisa makan dan bisa bawa pulang untuk keluarga kita bersama,” tegasnya.

Ketua KADIN Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawaty dalam kesempatan yang sama mengatakan saat ini adalah saat yang berat untuk semua pihak. Namun bukan berarti masalah pandemi ini tidak bisa ditanggulangi.

“Saat ini kita memang menghadapi turbulensi yang sangat dahsyat. Tapi saat ini perlu kita bangun semangat optimisme, bagaimana pandemi bisa kita atasi, covid segera berlalu dan usaha kita jadi bangkit,” ujar Sintha Dec Checawaty di acara vaksinasi terhadap 11.000 warga Kabupaten Bogor.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, yang juga hadir di acara vaksinasi, mengingatkan bahwa vaksinasi dapat meningkatkan potensi seseorang melawan virus Covid-19, termasuk varian delta.

“Vaksin ini sangat penting, kenapa? Orang yang masih kena delta varian tapi sudah suntik vaksin, kemungkinan meninggalnya kecil, nol koma sekian persen. Tapi orang yang belum disuntik kemungkinan meninggalnya tinggi,” ujar Luhut Binsar Panjaitan.

Ketua KADIN Jawa Barat, Cucu Sutara mengatakan menanggulangi Covid-19 adalah tanggungjawab semua pihak, termasuk KADIN. “Ini adalah tanggung jawab bersama termasuk tanggung jawab KADIN sebagai pelaku dunia usaha, untuk kebaikan kita bersama,” ujarnya.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)