Gaet WGS, DJP Mudahkan Masyarakat Taat Bayar Pajak

Rabu, 18 Agustus 2021 - 17:26 WIB
loading...
Gaet WGS, DJP Mudahkan Masyarakat Taat Bayar Pajak
Ilustrasi M-Pajak. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) berkolaborasi dengan PT Walden Global Service (WGS) mengembangkan aplikasi mobile M-Pajak mempermudah masyakarat membayar pajak. Dengan taat membayar pajak turut melaksanakan bela negara dengan meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.



Direktur Utama WGS Eric Bara Rusli mengatakan melalui taat bayar pajak diharapkan dapat meningkatkan penerimaan negara sehingga hasilnya dapat dirasakan warga Indonesia. Begitu juga manfaatnya dapat untuk membiayai seluruh sektor utamanya sosial, ekonomi dan kesehatan. Apalagi, saat ini tengah dilanda pandemi Covid-19.

"Ada beberapa kendala yang dirasakan oleh para pelaku usaha dan masyarakat mengenai minimnya pengetahuan mereka terhadap peraturan-peraturan perpajakan. Bersama DJP, kami membuat aplikasi ini agar mudah untuk digunakan dalam hal pencarian peraturan, pembuatan kode billing (e-billing) untuk pembayaran pajak dan juga adanya push notifikasi yang dapat mengingatkan kepada wajib pajak mengenai perpajakannya secara personal," kata Eric seperti dikutip dari keterangan resminya, Rabu (15/8/2021).

Menurutnya dia aplikasi memberikan kemudahan masyarakat dalam hal pencarian peraturan, pembuatan kode billing (e-billing) untuk pembayaran pajak dan juga adanya push notifikasi yang dapat mengingatkan kepada wajib pajak mengenai perpajakannya secara personal. Pembuatan aplikasi tersebut juga tak lepas dari anak usaha WGS yang bergerak sebagai venture builder yaitu WGSHub, di mana ada banyak sekali ide-ide, ekosistem tenaga programmer serta usulan UX (User Interface) dan UI (User Experience) yang WGSHub sediakan.



Pihaknya optimsitis adanya aplikasi M-Pajak ini, peningkatan pengertian mengenai perpajakan di seluruh lapisan masyarakat akan semakin baik sehingga dapat sesuai dengan target edukasi dari DJP. Selain itu, ia berharap dengan ikut mengajak aksi bela negara dengan taat membayar pajak, Indonesia akan jauh lebih cepat recovery dari pandemi Covid-19 yang sedang melanda dan telah melumpuhkan berbagai sektor perekonomian saat ini.

"Dengan adanya aplikasi ini, WGS berharap dapat membantu pemerintah Indonesia dan ini merupakan salah satu kontribusi WGS untuk bangsa dan negara," kata dia.

WGS didirikan oleh Ikin Wirawan yang saat ini menjabat sebagai Presiden Komisaris pada tahun 2009. Setelah lulus dari University of California, Berkeley, Ikin memulai usaha digital dari garasinya di tahun 2006 bersama 4 karyawan. Saat ini WGS merupakan salah satu perusahaan perangkat lunak dan jasa Teknologi Informasi terbesar di Indonesia. Bisnis inti WGS adalah Application Delivery & Managed Services, yang telah memiliki reputasi nasional dan regional, setelah sukses bekerjasama dengan klien korporasi di berbagai sektor termasuk banking, retail, logistics, consumer goods, dan lain-lain.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5068 seconds (0.1#10.140)