Bumi Teknokultura Unggul Gelar RUPST, Intip Agendanya

Senin, 23 Agustus 2021 - 06:41 WIB
loading...
Bumi Teknokultura Unggul Gelar RUPST, Intip Agendanya
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Bumi Teknokultura Unggul Tbk (BTEK) mengumumkan pemanggilan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa kepada investor pemegang saham. Kegiatan ini diadakan di Gedung Meta Epsi, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat 27 Agustus 2021 pukul 10.00 WIB.

Sesuai keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Minggu (22/8/2021), pihak yang berhak hadir dalam rapat adalah para investor yang tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan hingga pada Rabu 18 Agustus 2021 sampai pukul 16.00 WIB.

RUPST akan membahas tentang 3 hal utama yaitu persetujuan laporan tahunan dan laporan keuangan tahunan, persetujuan penunjukkan akuntan publik, penetapan remunerasi dan tunjangan dewan direksi dan dewan komisaris.

Baca juga: Rogoh Kocek Rp250 Miliar, Kalbe Farma Siap Buyback Saham

Sedangkan dalam RUPSLB akan menyetujui penyesuaian anggaran dasar perseroan mengenai pelaksanaan rapat umum pemegang saham secara elektronik.

Bagi pemegang saham yang ingin menghadiri rapat diharuskan mendaftarkan diri melalui anggota bursa atau kustodian untuk memperoleh konfirmasi tertulis untuk rapat.

Namun, mengingat kondisi pandemi Covid-19, perseroan mengimbau kepada para pemegang saham untuk menggunakan alternatif pemberian kuasa secara elektronik kepada PT Ficomindo Buana Registrar, pihak independen yang ditunjuk perseroan sebagai Biro Administrasi Efek (BAE).

Nantinya pihak penerima kuasa dapat hadir sekaligus memberikan suara melalui fasilitas Electronic General Meeting Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) melalui tautan akses.ksei.co.id yang telah disediakan oleh KSEI sebagai penyelenggara e-RUPS dengan memilih tipe kuasa 'Independent Representative' untuk kemudian memasukkan suara di setiap mata acara rapat.

Baca juga: Vonis Korupsi Bansos Covid-19 Juliari Batubara Dijatuhkan Hari Ini

Sementara bagi pemegang saham yang akan memberikan kuasa tanpa menggunakan fasilitas KSEI, maka dapat menggunakan formulir surat kuasa yang telah disediakan di web resmi perseroan. Para peserta yang berencana menghadiri acara, diminta untuk datang lebih awal sebelum acara dimulai.

Menilik data RTI Minggu (22/8), Bumi Teknokultura Unggul Tbk (BTEK) merupakan emiten yang bergerak dalam sektor industri barang konsumsi. Listing perdana di BEI pada Mei 2004, emiten berkode BTEK ini memiliki pemegang saham sejumlah korporasi besar seperti HSBC Singapore Branch Prive Banking sebesar 40,50%, PT Asabri (Persero) mencapai 8,10%, dan sisanya masyarakat sebanyak 51,40%.

Punya kapitalisasi pasar Rp2,31 triliun, saham BTEK tergolong sepi peminat di mana selama setahun terakhir terpantau tidak ada pergerakan dan hingga akhir pekan ini, Minggu (22/8/2021) stagnan di level 50.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2020 seconds (11.252#12.26)