Kekinian, Perusahaan F&B Ini Tawarkan Bisnis Kopi Digital Melalui Vending Machine Heiya

Minggu, 22 Agustus 2021 - 21:03 WIB
loading...
A A A
"Jika biasanya orang ingin memesan kopi di kafe membutuhkan waktu 10-15 menit penyajian, Heiya hanya perlu 2 menit untuk menghadirkan fresh grind coffee dengan kualitas yang baik,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, proses pembuatan minuman juga sangat higienis. Es batu di dalam mesin diproses menggunakan air mineral dan otomatis refill pada saat diperlukan.

"Di dalam mesin juga sudah ada UV filter yang akan membersihkan kuman-kuman di dalam mesin. Kami juga menyediakan hand sanitizer di luar mesin sehinga customer tidak perlu khawatir akan sanitasi dan higienitas,” ungkapnya.



Untuk memudahkan pemesanan, Heiya juga akan menghadirkan aplikasi yang diunggah di play store dan app store. “Jadi kami sistemnya adalah payment digital cashless. Pembayaran bisa melalui dompet digital yang sekarang tersedia seperti Ovo, Gopay, Dana dan semua jenis e-wallet berbasis QRIS. Nanti tinggal scan barcode untuk pembayaran dan mesin akan memproses minuman,” paparnya.

Saat ini, Vending Machine Heiya sudah beroperasi di beberapa titik seperti di Kuningan City Mall, di Sampoerna Strategic Square Sudirman, Apartemen Mediterania Tanjung Duren, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Pos Bloc Pasar Baru, dan akan hadir juga di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang.

“Kami siap ekspansi di tahun ini hingga 30 mesin di seluruh Jakarta dan sekitarnya dan bertahap di kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia,” ungkap Shandy.

Shandy menjelaskan, sistem bisnis Heiya dibuka secara waralaba dengan kontrak 5 tahun untuk mereka yang yang ingin berbisnis tapi tidak memiliki banyak waktu untuk kontroling, evaluasi dan promosi karena Heiya memberikan teknologi yang terintegrasi untuk kebutuhan-kebutuhan operasional yang bisa di pantau secara real time baik oleh Heiya sendri maupun para pengusaha waralabanya.

Selain dapat memangkas biaya listrik dan harga minuman, kata dia, vending machine Heiya dapat beroperasi selama 24 jam. “Kita menjual kopi dengan harga yang terjangkau, dengan mengedepankan kebutuhan konsumen,” tukasnya.

CEO PT Ruang Kreatif Pos, Jimmy Saputro selaku mitra kolaborasi mengaku, Pos Bloc sangat tertarik dengan konsep yang ditawarkan Heiya. “Saya baru tahu ada vending mechine yang ada alat brewing kopi di dalamnya dan benar-benar dibikin fresh dari biji kopi. Saya rasa ini akan menjadi future karena sekarang orang inginnya instant. Pertama melihat konsepnya, saya langsung putuskan Heiya harus ada di Pos Bloc,” bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8184 seconds (0.1#10.140)