MNCN Menorehkan Kinerja Terbaiknya di Tengah Kondisi Pandemi

Rabu, 01 September 2021 - 08:52 WIB
loading...
A A A
Hary Tanoesoedibjo sebagai Executive Chairman akan berfokus dalam memberikan strategi dan arahan pada seluruh Group MNCN, khususnya dalam memberikan inisiatif strategis terkait dalam perkembangan bisnis yang menyeluruh di sektor digital yang terus berkembang pesat dan monetisasi pendapatan untuk pertumbuhan Perseroan di masa depan. Joel Hogarth dan Syafril Nasution, masing-masing tetap melanjutkan tugasnya sebagai Komisaris Independen dan Komisaris.

Pada mata acara terakhir RUPST menyetujui untuk memberikan kuasa dan wewenang kepada Direksi Perseroan, dengan persetujuan Dewan Komisaris Perseroan untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik Independen Perseroan yang akan mengaudit buku-buku Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021 dan memberikan wewenang penuh kepada Direksi Perseroan untuk menetapkan honorarium serta persyaratan-persyaratan lain sehubungan dengan penunjukan dan pengangkatan Akuntan Publik Independen tersebut.

Sementara itu, rencana pengurangan modal Perseroan sebagai mata acara RUPSLB, melalui pembatalan saham treasury milik MNCN belum dapat terselesaikan, hal ini dikarenakan persetujuan kreditur yang mewakili 2/3 dari total pinjaman belum diterima, berdasarkan surat dari agen fasilitas tanggal 24 Agustus 2021.

Namun, Perseroan akan terus berusaha untuk memperoleh persetujuan kreditur atas rencana pengurangan modalnya tersebut, dikarenakan pembatalan saham treasury akan berdampak baik bagi Perseroan dengan meningkatnya laba per saham (LPS) secara signifikan.

Penguatan lini pemrograman secara konsisten menghasilkan peningkatan substansial pada pangsa pemirsa untuk 4 TV FTA. MNCN telah mengalami peningkatan yang signifikan pada pangsa pemirsa prime time-nya dari tahun ke tahun dengan meraih 36,6% pada Juli 2020 hingga mencapai 56% pada Juli 2021, yang pada akhirnya memperluas pangsa pasar belanja iklan FTA nasional ke 48% pada Q2-2021.

Seluruh konten lokal yang disiarkan merupakan konten yang diproduksi sendiri, sehingga memungkinkan Perseroan untuk menempatkan iklan di dalam konten, dalam bentuk built-in dan/atau iklan virtual, yang pada akhirnya memperluas inventory iklan milik Perseroan setiap harinya. Pada bulan Juli 2021, MNCN berhasil menorehkan pencapaian luar biasa dengan menyiarkan 10 program terbaik (semua jenis program) di Indonesia.

Sepanjang tahun 2021, MNCN telah menambahkan 3 portal baru melalui idxchannel.com (pasar modal, keuangan, bisnis, dan ekonomi), celebrities.id (entertainment) dan sportstars.id (olahraga). Hal ini menempatkan operasional portal online MNCN bertambah menjadi 6 portal, yang berfokus pada segmen kategori pemberitaan yang berbeda, serta pada saat yang sama memberikan solusi yang beragam untuk penargetan audiens pengiklan Perseroan.

Selain itu, dalam waktu dekat Perseroan akan segera memperkenalkan portal baru, yang akan menjadi portal berita berbasis Artificial Intelligent (AI) yang mengumpulkan konten dari berbagai penyedia berita dan informasi di Indonesia. Lebih lanjut, pendirian AI Development Center di New Delhi, India akan mendukung penuh dan mempercepat penyelesaian proyek ini, serta mendorong untuk pengembangan ambisi teknologi Grup.

"Permintaan dan minat pada konten kami terus mengalami peningkatan yang luar biasa di berbagai platform, baik dari dalam maupun luar negeri, sehingga kami memiliki harapan yang tinggi bagi keduanya, RCTI+ dan pengembangan terbaru lini bisnis kami di esports dan bisnis terkait game juga menunjukan potensi yang sangat baik. Saya akan terus memimpin pengembangan bisnis kami yang berkelanjutan, di tengah perkembangan ruang lingkup media yang lebih luas saat ini," tegas Hary Tanoesoedibjo.

Media sosial milik Perseroan yang dikelola oleh Starhits berhasil mempertahankan posisinya dengan menjadi yang terbesar di Indonesia dengan memiliki 140,7 juta subscribers dan 45,1 miliar views di YouTube. Selain itu, Multi-Channel Network (MCN) Perseroan juga menunjukkan hasil yang memuaskan dengan memiliki 8,5 miliar views dan 70,5 juta subscribers, mewakili lebih dari 50% subscribers.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)