Pelatihan Gratis Bagi UMKM Agar Makin Cakap Digital, Cek Jadwalnya!

Sabtu, 04 September 2021 - 15:45 WIB
loading...
A A A
Dengan memanfaatkan teknologi digital, konsumen atau calon pelanggan yang tertarik dengan produk atau jasa UMKM dapat dengan mudah
menemukannya di internet dan lokapasar (marketplace).

Selain itu, konsumen juga bisa terhubung langsung dengan UMKM melalui berbagai layanan digital platform yang disediakan UMKM dengan lebih cepat dan mudah mengaksesnya dari mana saja.

"Kami percaya bahwa dengan bergandengan tangan, kita akan menjadi semakin kuat dalam memajukan UMKM Indonesia," kata CEO INFINA, Oktora Irahadi.

Lebih lanjut, Oktora menjelaskan, Pekan Pelaku UMKM menghadirkan para ahli di bidangnya yang akan memberikan tips dan trik yang praktikal kepada peserta untuk memanfaatkan platform digital dalam menjalankan bisnisnya dan segera mendapat hasil. "Dan tentunya mengajak pelaku UMKM untuk makin mahir dalam literasi dan kecakapan digital," tukasnya.

Acara Pekan Pelaku UMKM (PPKM) ini digelar pada 3-10 September mendatang dan terdapat kelas pelatihan secara daring setiap harinya pada pukul 16.00-17.30 WIB. Peserta dapat mendaftarkan diri melalui link https://s.id/UMKMCakapDigital

Berikut ini jadwal dan tema kelas pelatihan yang dapat diikuti:

1. Jumat, 3 September 2021, dengan kelas bertema "Jualan 10x lipat menggunakan digital marketing" bersama @bisnisbarengbram yang dipasangkan dengan mitra jejaring Siberkreasi yaitu perwakilan dari Gojek.

2. Sabtu, 4 September 2021, kelas bertema “Mengatur strategi harga agar jualan laris manis,” yang dibawakan oleh Christina Lie yang dipasangkan dengan mitra jejaring Siberkreasi yaitu perwakilan dari Shopee.

3. Minggu, 5 September 2021, kelas bertema "Cara jitu dongkrak omzet penjualan di sosial media", akan dibawakan oleh dr.tirta dan mitra jejaring Siberkreasi yaitu perwakilan dari YOT/UMKMLab, Alexander Zulkarnaen.

4. Senin, 6 September 2021, kelas bertema "Membangun Komunitas untuk berjualan Online" bersama dengan Denny Santoso yang akan dipasangkan dengan mitra jejaring Siberkreasi dari Iwitacreative, Martha Simanjuntak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)