Mowilex Pastikan Keamanan Produk Cat Kayu dan Besi

Jum'at, 03 September 2021 - 22:00 WIB
loading...
A A A
Langkah yang dilakukan oleh Mowilex ini mendapat perhatian dan apresiasi dari Asosiasi Produsen Cat Indonesia (APCI), karena kampanye ini menjadi tonggak untuk mendorong perusahaan cat lain untuk memiliki kesadaran serupa. “APCI sangat mengapresiasi langkah Mowilex sebagai perusahaan cat pertama yang memfasilitasi penukaran produk untuk kategori cat pelapis kayu dan besi bertimbal di atas 90 ppm. Semoga langkah awal ini dapat diikuti oleh perusahaan cat lainnya demi keamanan konsumen serta lingkungan,” ujar ketua APCI Kris Adidarma.

Mowilex Cat Kayu & Besi yang telah ditukarkan oleh toko dan distributor nantinya akan dimusnahkan. Mowilex telah bekerja sama dengan pengangkut dan pengelola limbah B3 yang memiliki izin dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia selama puluhan tahun dan akan menggandeng mitra yang sama terkait pemusnahan produk cat Mowilex Kayu dan Besi dari batch produksi di bawah tahun 2019 yang dikembalikan,” tegas Niko secara virtual.



Aksi keberlanjutan kampanye Mowilex Pasti Aman adalah salah satu dari beberapa inisiatif yang menunjukan komitmen perusahaan untuk keberlanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan. Niko mengklaim, Mowilex adalah satu-satunya perusahaan cat yang bersertifikasi carbon-neutral; dana offset karbonnya digunakan untuk mendukung konservasi habitat regional dan proyek pengembangan masyarakat yang berkelanjutan.

Saat ini, Mowilex tengah membantu menyelamatkan 65.000 hektar hutan di Rimba Raya Biodiversity Reserve di Kalimantan, rumah bagi 105.000 orang utan Kalimantan yang terancam punah. Mowilex juga mendukung perlindungan hiu paus yang terancam punah di kawasan lingkungan laut sensitif di Sumbawa.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2952 seconds (0.1#10.140)