IHSG Diprediksi Bertaji, Amati Saham-saham Berikut Ini

Rabu, 08 September 2021 - 07:43 WIB
loading...
A A A
Posisi cadangan devisa tersebut setara dengan pembiayaan 9,1 bulan impor atau 8,7 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah, serta berada di atas standar kecukupan internasional sekitar 3 bulan impor.

Leader:
BBRI, HMSP, BMRI, SUPR, BSIM

Laggard:
TPIA, DCII, ARTO, ASII, BUKA

Sementara itu, Bursa Asia berpotensi bergerak dengan hati-hati pada perdagangan hari Rabu setelah adanya penurunan saham di AS ditengah kekhawatiran bahwa varian delta dari Covid-19 dapat memperlambat pemulihan ekonomi dari pandemi.

Kontrak berjangka AS berfluktuasi setelah S&P 500 jatuh dan Nasdaq 100 naik ke rekor karena investor mencari area pasar yang lebih defensif. Ekuitas teknologi China yang terdaftar di AS melonjak pada taruhan bahwa tindakan keras peraturan Beijing yang terburuk telah berlalu.



Di saat ekuitas global yang terus mencapai rekor tertingginnya dan Prospek pembukaan kembali ekonomi yang lebih lambat serta pengurangan dukungan stimulus darurat dari Federal Reserve dan Bank Sentral Eropa menyebabkan beberapa kekhawatiran investor.

Minyak mentah dan aluminium termasuk di antara komoditas yang mundur karena greenback yang lebih kuat. Bitcoin jatuh di tengah implementasi undang-undang El Salvador yang sulit yang membuat mata uang kripto legal.

Investor akan menanti data pertumbuhan ekonomi di Jepang dan dari dalam negeri investor akan menanti data indeks keyakinan konsumen. Sehingga, secara sentimen pergerakan IHSG berpotensi terkonsolidasi.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3346 seconds (0.1#10.140)