Harga Rumah Mewah Ini Anjlok dari Rp558 Miliar Jadi Rp66 Miliar, Kok Bisa?

Sabtu, 11 September 2021 - 19:18 WIB
loading...
A A A


Meski demikian, bagi penggemar eksterior rumah, tempat tinggal yang mengalami penurunan harga berkali-kali lipat itu memiliki masalah lain. Adapun masalah yang dimaksud Pais adalah adanya tagihan pajak senilai USD163.000. Selain itu, rumah tersebut juga membutuhkan renovasi apabila ingin ditempati.

“Dana yang harus dikeluarkan untuk membayar pajaknya USD13.653 per bulan dan dana itu sulit ditanggung untuk kebanyakan orang. Bahkan untuk merenovasi rumah sebesar itu membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Pais menuturkan, sulitnya menjual rumah tua nan megah itu lantaran terdapat masalah kepemilikan. Di mana rumah tersebut pemiliknya adalah perusahaan dan memiliki banyak pihak dalam pengambil keputusan. “Dia (pembeli rumah) memiliki tawaran sebelumnya yang lebih tinggi dari USD4,6 juta, tetapi pemilik rumah menolaknya,” imbuh Pais.

Dalam hal ini, penawaran sebelumnya adalah penawaran yang lebih baik, tetapi Pais mengatakan itu tidak jelas sampai beberapa bulan kemudian. Pada saat itu, kesempatan untuk menjual dengan harga yang lebih tinggi menghilang, meninggalkan penjual dengan kesepakatan USD4,6 juta atau sekitar Rp66 Miliar.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)