Sri Mulyani Dibuat Kagum Pasutri Penjual Tempe di Medan

Minggu, 12 September 2021 - 18:07 WIB
loading...
Sri Mulyani Dibuat Kagum Pasutri Penjual Tempe di Medan
Sri Mulyani menyempatkan bertemu langsung pedagang kaki lima (PKL) saat melakukan kunjungan kerja ke Medan, untuk menginformasikan bantuan tunai Rp1,2 juta yang disiapkan pemerintah. Foto/Dok
A A A
MEDAN - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dibuat kagum oleh pasangan suami istri penjual tempe di Medan. Sri Mulyani menyempatkan bertemu langsung pedagang kaki lima (PKL) saat melakukan kunjungan kerja ke Medan, untuk menginformasikan bantuan tunai Rp1,2 juta yang disiapkan pemerintah.



Saat menjumpai para pedagang, Sri Mulyani bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu pasangan suami istri penjual tempe. Dalam pertemuan itu, pasutri pedagang tempe tersebut ‘curhat’ bagaimana penjualannya turun saat PPKM Level 4 diberlakukan. Akan tetapi, Sri Mulyani mengaku salut kepada pasutri penjual tempe tersebut.

“Saya salut dengan pasutri PKL penjual tempe di Medan yang tidak putus asa dan terus semangat berusaha. Bersama sang istri yang sedang mengandung, 'curhat' bagaimana penjualannya menurunkan hingga 50% saat PPKM level 4 diberlakukan,” kata Sri Mulyani dikutip dari akun Instagram pribadinya @smindrawati, Minggu (12/9/2021).



Di sela-sela obrolan, Sri Mulyani mengatakan, bahwa pemerintah akan memberikan bantuan tunai sebesar Rp1,2 juta. Mendengar perkataan tersebut, pasutri penjual tempe itu menyambut dengan senang dan penuh semangat.

“Dengan ekspresi senang dan penuh semangat, ia menyambut bantuan tunai Rp1,2 juta dan mengatakan akan menggunakannya sebagai tambahan modal dan peremajaan alat-alat pembuatan tempe,” ujarnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8206 seconds (0.1#10.140)