Menkeu Beberkan 7 Agenda Prioritas Jalur Keuangan di G20

Selasa, 14 September 2021 - 22:59 WIB
loading...
A A A
Agenda ketiga, terkait central bank digital currency. Kemudian agenda keempat terkait sustainable finance. Menkeu menjelaskan, dalam agenda keempat merupakan isu yang juga penting untuk dibahas menyangkut climate change, Green Finance, termasuk bagaimana stimulus atau dukungan di bidang fiskal untuk menciptakan transformasi ekonomi menuju ekonomi yang hijau dan sustainable.

Kelima, mengenai cross-border payment. Keenam, terkait financial inclusion digital and SME. “Ini adalah topik yang sangat sangat penting bagi Indonesia dan juga relevan dan akan menjadi prioritas pada pembahasan G20 finance track,” ujarnya.

Ketujuh atau terakhir, dalam G20 tahun 2022 akan membahas terkait kemajuan dan pelaksanaan dari persetujuan dan perkembangan Global tax.

“Akan dibahas berbagai pembahasan mengenai tax insentif, tax and digitalization, praktek Penghindaran pajak atau tax avoidance terutama berkaitan dengan base erosion and profit shifting dan tax transparency, juga tax development serta text certainty,” pungkasnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)