Sasar Milenial, DBS Bidik Pertumbuhan Kartu Kredit Digital Hingga 60%

Minggu, 19 September 2021 - 06:36 WIB
loading...
A A A
Ari menambahkan, karakter milenial yang ingin serbacepat dan tidak mau ribet juga menjadi perhatian dalam merancang produk kartu kredit ini. Berdasarkan digibank Usability Test Finding 2019, mayoritas responden menginginkan informasi yang cepat terkait persetujuan aplikasi kartu kredit beserta limitnya. Selain itu, temuan Saylent pada 2019 juga menekankan bahwa milenial menghargai penghematan waktu, kenyamanan, dan pengalaman di atas segalanya.

Sejalan dengan itu, DBS meluncurkan kartu kredit digital digibank yang diklaim sebagai kartu digital pertama di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk mendapatkan persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit yang disetujui hanya dalam 60 detik.

Setelah verifikasi biometrik, produk ini memungkinkan nasabah untuk langsung melakukan transaksi berbagai e-commerce dan e-wallet dengan kartu kredit digital digibank sambil menunggu kartu fisik yang akan dikirim.

"Kami ingin memberikan keleluasaan kepada nasabah. Selain kartu kredit digital yang bisa diakses melalui aplikasi, nasabah juga mendapatkan kartu kredit fisik yang akan melengkapi transaksi di offline merchant dan bisa untuk tarik tunai di ATM," beber Ari seraya menambahkan bahwa nasabah juga bisa melakukan pengaturan limit belanja melalui aplikasi digibank by DBS sehingga pengeluaran bisa lebih terkontrol.

Melalui fitur-fitur yang disediakan pada aplikasi digibank by DBS yang dapat diakses 24/7, nasabah dapat sepenuhnya mengendalikan keuangan mereka seperti dengan mengatur limit kartu kredit, cicilan dengan berbagai pilihan tenor sesuai kebutuhan, memantau informasi transaksi dan cicilan, hingga mengatur pembayaran tagihan rutin secara otomatis.

Hal ini menjawab aspirasi generasi milenialsesuai riset digibank Usability Test Finding 2019, di mana mereka menginginkan adanya kontrol terhadap pengeluaran, serta pengaturan cash flow yang baik agar dapat membayar tagihan dan cicilan tepat waktu.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)