Pentingnya Digitalisasi Pencatatan Keuangan untuk Naikkan Kelas UMKM

Rabu, 22 September 2021 - 19:38 WIB
loading...
Pentingnya Digitalisasi Pencatatan Keuangan untuk Naikkan Kelas UMKM
Digitalisasi pencatatan keuangan sangat penting untuk mengembangkan bisnis UMKM. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Chatat.id, aplikasi pencatatan keuangan bagi pelaku UMKM , bersama PNM PKU (lembaga yang memberikan pendampingan serta pembinaan kepada para pelaku UMKM di Indonesia) berkolaborasi secara virtual dengan mengadakan webinar yang berjudul "Pelatihan Manajemen Keuangan Menggunakan Aplikasi Chatat.id".

Kolaborasi ini bertujuan untuk mengedukasi UMKM di Indonesia dalam mendigitalisasi bisnis mereka. Grandy Prajayakti selaku CPO dan Founder Chatat.id memberikan materi terkait pengelolaan keuangan serta bimbingan untuk menggunakan aplikasi Chatat.id sebagai aplikasi pendamping bisnis.



"Fitur-fitur yang terdapat di aplikasi Chatat ini kami harapkan dapat membantu para pelaku usaha guna menjalankan usahanya. Selain itu, komitmen kami untuk membuat pelaku UMKM naik kelas' dapat tercapai. Naik kelas di sini maksudnya adalah usaha tersebut semakin berkembang," kata Grandy, Rabu (22/9/2021).

Sementara itu, CEO dari Chatat.ID Petrus Hadi Satria menambahkan, sampai hari ini Chatat sendiri telah membantu 10.000 UMKM dalam menjalankan usahanya dan bekerja sama dengan berbagai institusi keuangan dan komunitas.
"Ini untuk membantu user-usernya agar kegiatan usaha dapat menjadi lebih efisien dengan menggunakan aplikasi pendamping bisnis seperti Chatat.ID," kata Petrus Hadi.



Dalam kolaborasi ini, dihadiri oleh kurang lebih 200 partisipan yang merupakan pelaku usaha binaan PNM PKU yang tersebar di wilayah timur Indonesia. Pada webinar tersebut, Chatat.id memberi 1.500 akun gratis untuk UMKM binaan PKU (Ullam dan Mekaar).

Para partisipan sangat antusias terhadap topik yang dibahas dalam webinar, terutama terkait penggunaan aplikasi Chatat yang cocok menjadi pendamping usaha serta memudahkan usaha mereka.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)