Catat! Besok Hari Terakhir Pembelian Pelatihan Pertama Prakerja Gelombang 19

Rabu, 29 September 2021 - 06:59 WIB
loading...
Catat! Besok Hari Terakhir Pembelian Pelatihan Pertama Prakerja Gelombang 19
Batas akhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 19 adalah 30 September 2021. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Manajemen pelaksana program atau PMO Kartu Prakerja mengingatkan, bagi para peserta Kartu Prakerja yang sudah lolos Gelombang 19 namun belum membeli pelatihan pertamanya, dihimbau untuk segera melakukan pembelian hingga 30 September 2021 mendatang. Pasalnya jika terlewatkan, status kepesertaan akan dicabut.

“Catat! Batas akhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 19 adalah 30 September 2021. Segera beli agar kepesertaan tidak dicabut,” kata PMO Kartu Prakerja, dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.id, Rabu (29/9/2021).



Adapun batas akhir tersebut sesuai dengan Permenko Perekonomian No. 11 Tahun 2020, di mana setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.

“Bila Sobat tidak membeli pelatihan pertama sampai pada batas akhir, selain kepesertaan dicabut, sobat juga tidak akan menerima insentif dan tidak bisa ikut seleksi gelombang lagi,” jelas PMO.

Apabila para peserta bingung memilih pelatihan, PMO Kartu Prakerja merekomendasikan beberapa pilihan yang bisa diikuti. Bagi pelaku UMKM yang ingin belajar berwirausaha, dapat belajar tentang teknik pemasaran dan belajar merencanakan penjualan produk secara online.



Kemudian, bagi peserta yang ingin menggeluti dunia marketing, dapat mempelajari perencanaan marketing, belajar content marketing, content writing, dan SEO. Dengan mengambil pelatihan tersebut, niscaya pengetahuan yang didapat bisa menjadikan peserta sebagai spesialis pemasaran.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)