Cicilan Gerobak Usaha Roti Bakar Sugeng Terlunasi Setelah Bertemu Airlangga

Kamis, 30 September 2021 - 15:35 WIB
loading...
A A A
Pasca mendaftarkan UMKM-nya, Sugeng mengatakan ia dihubungi pihak UMKM usAHA melalui telepon. Sugeng diminta menceritakan alasannya dan tujuannya bergabung dalam program tersebut.

Sugeng merasa senang sekali ketika mengetahui dirinya lolos seleksi Program usAHA Bantu Usaha, karena langkahnya untuk melunasi gerobak jualannya perlahan mulai terwujud berkat bantuan program tersebut. Sugeng pun mengabarkan hal baik ini pada keluarganya.



Selang dua hari ada koordinator UMKM Usaha wilayah Kota Solo yang mendatanginya, melakukan verifikasi sekaligus mengabarkan kalau ia diajak untuk ikut berdialog dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang akan berkunjung ke Solo.

Pada hari yang dijanjikan, Kamis (23/9), Sugeng dijemput untuk ikut pertemuan dengan Menko Airlangga di daerah Jayengan. Ia diminta membawa gerobak dan produk dagangannya serta.

Sugeng merasa senang karena Airlangga cukup lama mampir di gerobaknya bahkan sempat mencicipi roti bakar buatannya. "Beliau tanya-tanya soal usaha saya, mencoba sepotong roti bakar, memuji dan terus menyemangati untuk terus berinovasi," ujar Sugeng.

Salah satu momen yang tidak bisa dilupakan oleh Sugeng adalah ketika Airlangga memberikan tanda tangan untuk dagangannya dan melakukan foto bersama.

Di mata Sugeng, Airlangga merupakan orang yang berwibawa. Cara Airlangga bersosialisasi kepada masyarakat menurutnya sangat ramah. Sama seperti Airlangga yang meminta Sugeng untuk terus berinovasi dalam berjualan, Sugeng juga berharap demikian untuk Airlangga.

“Semoga Pak Airlangga bisa terus memulihkan perekonomian Indonesia, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan terus memiliki ide-ide untuk membantu UMKM di seluruh Indonesia,” ungkap Sugeng.

Seusai acara sesuai yang dijanjikan, Sugeng menerima bantuan untuk melunasi hutang gerobaknya. Sugeng merasa Program usAHA Bantu Usaha membawa secercah harapan dan sangat membantu dirinya. Sugeng juga meminta kepada para pelaku UMKM lainnya untuk terus semangat berjuang dan berinovasi dalam berjualan, ia yakin akan ada jalan untuk keluar dari kondisi saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)