5 Bandara Termewah di Indonesia, Telan Anggaran Triliunan Rupiah

Selasa, 26 Oktober 2021 - 16:57 WIB
loading...
A A A
5 Bandara Termewah di Indonesia, Telan Anggaran Triliunan Rupiah


Foto:wikipedia

2. Bandara Soekarno-Hatta/Terminal 3 Ultimate

Bandara yang berlokasi di Provinsi Banten ini merupakan yang paling sibuk nomor satu di Indonesia. Untuk urusan arsitektur dan kemegahannya tak perlu ditanyakan lagi. Bandara ini memiliki nuansa yang modern dan fasilitas lengkap.

Kemewahan Bandara Seokarno-Hatta kian bertambah dengan pengoperasian Terminal 3 Ultimate yang disebut sama kerennya dengan Bandara Incheon di Korea Selatan. Beberapa fasilitas seperti kursi tidur, reading corner, meja kerja, hingga par car siap mempermudah perjalanan.

Selain itu, Terminal 3 menyediakan shower room dekat dengan gate 11 yang dilengkapi fasilitas air panas, shower, toilet duduk, cermin, wastafel, dan gantungan baju. Terdapat juga banyak mural yang digambar sepanjang jalan menuju tempat pengambilan bagasi setelah mendarat.
Luas keseluruhan dari bangunan utama dari Terminal 3 yang baru adalah sekitar 331.101 M2, gedung parkir 85.878 M2, dan bangunan penumpang VVIP 6.124 M2. Anggaran untuk membangun terminal tiga mencapai Rp7 triliun.

5 Bandara Termewah di Indonesia, Telan Anggaran Triliunan Rupiah


3. Bandara Sultan Hasanuddin

Bandara Sultan Hasanuddin, di Sulawesi Selatan, mempunyai desain bangunan yang unik. Bandara ini mengadaptasi kapal pinisi khas suku Bugis dan Makassar sebagai bentuk bangunanya. Selain itu, langit-langit bangunan yang tinggi bermotif garis-garis layaknya kain Mandar dengan jendela raksasa yang menjulang tinggi.

Fasilitas yang diberikan juga tidak kalah lengkap dari bandara lainnya, seperti pijat refleksi, hotel, berbagai gerai makanan tradisional hingga barat mushala, dan lain-lain. Selain itu, terdapat Concordia Premier Lounge Makassar bagi para penumpang yang ingin menikmati fasilitas Premier Lounge dengan VIP room, nursery room, shower room, dan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)