China Hanya Sumbang 1 Orang dalam Daftar Pebisnis Wanita Top Asia Tahun Ini

Rabu, 03 November 2021 - 12:57 WIB
loading...
China Hanya Sumbang 1 Orang dalam Daftar Pebisnis Wanita Top Asia Tahun Ini
Cao Xiaochun menjadi satu-satunya wanita dari China dalam daftar 20 pemimpin bisnis wanita Asia tahun ini yang disusun oleh Forbes. Selain itu ada dua pengusaha dari Hong Kong. Foto/Weibo
A A A
BEIJING - Eksekutif perusahaan farmasi China dan dua pengusaha dari Hong Kong berhasil masuk ke daftar 20 pemimpin bisnis wanita Asia tahun ini yang disusun oleh Forbes .

Hangzhou Tigermed Consulting yang dipimpin Cao Xiaochun, memiliki kapitalisasi pasar sebesar USD23 miliar dan salah satu penyedia layanan penelitian dan uji klinis terbesar di China. Cao Xiaochun menjadi satu-satunya wanita dari China dalam daftar Forbes.

Cao, berusia 52 tahun dan mempunyai kekayaan bersih sekitar USD1,6 miliar, mengelola bisnis yang sedang booming dalam menyediakan layanan kepada perusahaan farmasi di seluruh dunia yang berinvestasi dan mengkomersialkan obat baru, termasuk vaksin Covid-19. Perusahaan yang terdaftar di bursa Hong Kong dan Shenzen ini telah hadir di hampir empat lusin negara dunia.



"Pebisnis wanita di seluruh kawasan Asia-Pasifik terus melewati berbagai hambatan, dan, dalam banyak kasus memperluas bisnis mereka meskipun pandemi masih berlangsung," kata Rana Wehbe Watson, editor daftar Power Businesswomen Asia.

Kriteria utama untuk masuk ke dalam daftar Forbes tahun ini termasuk mengelola bisnis dengan pendapatan yang cukup besar atau start-up senilai lebih dari USD100 juta. Semua wanita yang disorot tahun ini merupakan pendatang baru dalam daftar.

Dalam Daftar Pebisnis Perempuan Top Asia versi Forbes tahun ini terdapat 20 pemimpin perusahaan yang dinilai berhasil beradaptasi dan berkembang di berbagai industri termasuk teknologi, perawatan kesehatan, perbankan dan manufaktur. "Mereka memimpin saat dunia berjuang dengan realitas pasca Covid-19," kata Wehbe Watson.

Dari Hong Kong ada Teresa Ko, Chairman firma hukum internasional China Freshfields Bruckhaus Deringer, dan Janice Lee, chief executive officer platform streaming video Viu, bergabung dalam daftar tersebut.

China Hanya Sumbang 1 Orang dalam Daftar Pebisnis Wanita Top Asia Tahun Ini


Industri-industri ini secara tradisional telah didominasi oleh laki-laki. Sebagai mitra pendiri praktik pasar modal Asia di salah satu firma hukum tertua dan terbesar di dunia. Ko yang berusia 61 tahun, telah menyarankan delapan dari 10 penawaran umum perdana terbesar di Hong Kong, termasuk daftar sekunder Alibaba Group Holding senilai USD11 miliar, pada tahun 2019 hingga Alibaba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1975 seconds (0.1#10.140)