Asuransi Sompo Danai Aksi Positif Mahasiswa untuk Lingkungan

Kamis, 04 November 2021 - 21:09 WIB
loading...
Asuransi Sompo Danai Aksi Positif Mahasiswa untuk Lingkungan
Puluhan mahasiswa membersihkan puluhan pohon api-api dari jeratan sampah plastik, di Pesisir Mangrove Wonorejo, Jawa Timur, Minggu (22/8/2021). Foto/Dok SINDOnews/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Asuransi Sompo meluncurkan Sompo Alumni Idea Fund guna mendukung para mahasiswa dalam mengembangkan ide-ide mereka dan menerapkan solusi yang bermanfaat dan membantu memecahkan masalah lingkungan di Indonesia.

Peluncuran dilakukan pada Senin (1/11/2021) bersamaan dengan perayaan kelulusan 20 mahasiswa yang telah menyelesaikan Program Magang Pembelajaran LSM Sompo di tahun ke-empatnya.

Sompo Alumni Idea Fund dibentuk untuk para alumni Program Magang Pembelajaran LSM Sompo untuk lebih mengembangkan ide-ide mereka dan menerapkan solusi yang akan bermanfaat dan membantu memecahkan setiap tantangan terkait lingkungan di Indonesia.



Diluncurkan pada 2019 dengan menggandeng Sompo Environment Foundation, program pendampingan pemuda ini merupakan kolaborasi lintas pertama antara akademisi, bisnis, dan sektor LSM di Indonesia, yang menawarkan kesempatan kepada para mahasiswa untuk memperdalam pemahaman mereka terkait isu lingkungan.

Presiden Direktur PT Sompo Insurance Indonesia Eric Nemitz mengatakan, program ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berpikir secara kritis dalam keberlanjutan dan berperan sebagai ajang bertukar pemikiran dan kepemimpinan bagi para pemuda dan mentornya dalam mempercepat inovasi keberlanjutan di Indonesia.

“Sejak awal, program ini mendapat sambutan yang luar biasa dari para mahasiswa di Indonesia dan kami terus meningkatkan program untuk memastikan mahasiswa mendapatkan pembelajaran terbaik dari program ini," ujarnya, dikutip Kamis (4/11/2021).



Menurut dia, tidak ada usaha yang terlalu kecil dan tidak ada yang terlalu muda dalam mengambil aksi untuk lingkungan. Semuanya ada di tangan kita untuk beraksi sekarang dan bersama-sama untuk masa depan yang lebih berkelanjutan.

"Oleh karena itu, sangat wajar jika kami meluncurkan Sompo Alumni Idea Fund, untuk membantu para mahasiswa mewujudkan ide mereka menjadi kenyataan,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5088 seconds (0.1#10.140)