Kantongi Rp2,13 Triliun, Pendapatan Emiten Sawit BWPT Tumbuh Double Digit

Jum'at, 12 November 2021 - 23:41 WIB
loading...
Kantongi Rp2,13 Triliun, Pendapatan Emiten Sawit BWPT Tumbuh Double Digit
Emiten sawit BWPT berhasil mencatatkan kinerja positif di kuartal III 2021. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT), emiten sawit , berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan double digit sebesar 32 persen dan EBITDA sebesar 100 persen sampai dengan kuartal III 2021 dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam laporan keuangan BWPT, perseroan berhasil mengantongi pendapatan sebesar Rp2,13 triliun hingga kuartal III 2021. Naik dari periode yang sama pada tahun lalu yakni sebesar Rp1,61 triliun.



Direktur BWPT Henderi Djunaidi mengatakan saat ini BWPT berada dalam titik turning point di mana kinerja dan performa tumbuh jauh lebih baik. Laba operasional positif dan meningkat 191% YoY jika dibandingkan dengan laba operasional dengan periode yang sama di tahun 2020.

Henderi optimistis performa kinerja BWPT akan terus membaik hingga akhir tahun ini. "Kami juga terus berupaya melakukan pengendalian biaya dan efisiensi," kata dia melalui pernyataan resmi, Jumat (12/11/2021).

Sejalan dengan itu, sepanjang tahun 2021, Perseroan telah berhasil melakukan divestasi terhadap beberapa anak perusahaan yang tidak strategis. Dia mengatakan berkat strategi ini tersebut, kewajiban utang bank turun signifikan.

Biaya bunga bank perseroan sampai kuartal III 2021 telah turun 24 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. "Tentu saja hal ini memberikan kontribusi positif terhadap neraca keuangan kami," kata dia.



Upaya-upaya efisiensi yang dilakukan perseroan juga terus membuahkan hasil. Adapun biaya umum dan administrasi di kuartal III di 2021 berhasil turun 20 persen dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun sebelumnya.

Pencapaian kinerja dan performa yang solid ini mencerminkan strategi perusahaan yang baik dalam menjalankan bisnisnya. "Keberhasilan perseroan mencatatkan pertumbuhan double digit berpotensi untuk kelanjutan pertumbuhannya hingga akhir tahun ini, khususnya di kuartal akhir," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2432 seconds (0.1#10.140)