Ajak Masyarakat Makan Ikan, eFishery Gelar Kampanye Fishtival

Senin, 22 November 2021 - 11:24 WIB
loading...
A A A
Sejak pandemi Covid-19, pembuangan sampah plastik di Kota Bandung mengalami peningkatan hingga mencapai 1.300 ton per hari. Kondisi tersebut membuat pemerintah daerah dan masyarakat Kota Bandung mengalami masalah dalam pengolahan dan pengangkutan sampah domestik.

(Baca juga:Jadikan Bogor Kota Sehat, Wawali Bogor Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan)

Galih menjelaskan, kampanye Tukar Sampahmu dengan Ikan dari eFishery ini diharapkan dapat berkontribusi dalam menanggulangi masalah tersebut karena sampah plastik yang terkumpul akan didaur ulang sehingga kembali memiliki nilai jual.

Selain DLHK Kota Bandung, eFishery juga menyediakan promo Diskon 50% bagi konsumen yang membeli ikan melalui Sayurbox selama periode 23 November - 5 Desember 2021. “Kami ingin meningkatkan konsumsi ikan sekaligus menciptakan budaya makan ikan di setiap rumah tangga. Untuk itu kami memberikan potongan harga 50% bagi masyarakat yang membeli produk eFisheryFresh melalui Sayurbox,” tutur Galih.

Galih menegaskan rangkaian acara Fishtival ini merupakan bentuk dukungan eFishery terhadap program pemerintah dalam mengoptimalkan potensi perikanan budidaya di Indonesia.

(Baca juga:Ayo Makan Ikan Aja! Dijamin Tak Ada Lonjakan Harga hingga Lebaran)

Dari sisi pemerintah, KKP menjelaskan saat ini program yang dijalankan oleh pemerintah untuk mengoptimalkan potensi perikanan budidaya ini meliputi peningkatan produksi komoditas berorientasi ekspor, seperti udang, lobster, kepiting, dan rumput laut, serta membangun kampung-kampung budidaya berbasis kearifan lokal.

“Untuk mendukung program pemerintah ini juga, eFishery terus menghadirkan inovasi dan layanan yang mendukung peningkatan produktivitas budidaya ikan serta peningkatan kesejahteraan para pembudidaya ikan di Indonesia,” kata Galih.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)