Isu Reshuffle Mencuat, Erick Thohir: Jadi Pengusaha Nikmat

Rabu, 24 November 2021 - 21:32 WIB
loading...
Isu Reshuffle Mencuat, Erick Thohir: Jadi Pengusaha Nikmat
Erick Thohir menyatakan menteri sebagai pembantu presiden harus siap dicopot. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Isu reshuffle atau perombakan jajaran menteri dan wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju semakin mencuat akhir-akhir ini. Menteri BUMN Erick Thohir menyebut, menteri sebagai pembantu presiden harus siap dicopot.

Erick mengaku belum mengetahui apakah dirinya akan tetap menakhodai Kementerian BUMN hingga berakhirnya periodesasi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada 2024 mendatang.



"Yang namanya pembantu Presiden itu siap diangkat, siap dicopot. Ini belum tentu saya selesai (menjabat) Menteri BUMN. Bisa saja saya dicopot, apalagi (jika) saya melakukan tindak pidana, ya mohon maaf, ada risikonya," ujar Erick, Rabu (24/11/2021).

Erick menyatakan dirinya akan kembali menjadi pengusaha bila masa jabatan sebagai Menteri BUMN sudah berakhir. Pernyataan itu sekaligus mengkonfirmasi isu dirinya akan maju sebagai Calon Presiden di pesta demokrasi 2024 nanti.

Meski tak mengelak banyak tugas besar yang dilakukan saat menjadi pejabat negara, Erick memandang kenikmatan yang dirasakan justru saat menjadi seorang pengusaha.

"Kembali ke masyarakat, jadi pengusaha, sesuatu yang nikmat lho. Jadi pengusaha ya, satu, atur diri dia sendiri. Cari uang gak ada yang maki-maki," katanya.



Dia juga mengaku banyak pelajaran yang didapat sejak menjadi Menteri BUMN. Khususnya, melakukan tugas besar dalam menangani pandemi Covid-19.

"Yang menarik, yang saya pelajari selama dua tahun ini ketika saya menjadi pejabat ada nikmatnya. Saya gak boleh bilang semuanya berat gitu, tapi saat Covid-19 itu ngerasain, bagaimana kita bisa melakukan sesuatu yang besar," tutur dia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)