Movieland MNC Lido City Bisa Dipakai Syuting per Maret 2022, Ini Fasilitasnya

Senin, 03 Januari 2022 - 16:03 WIB
loading...
Movieland MNC Lido City Bisa Dipakai Syuting per Maret 2022, Ini Fasilitasnya
PT MNC Studios International Tbk (MSIN) memastikan Movieland MNC Lido City bisa dipakai syuting per Maret 2022. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN), anak usaha PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dalam waktu dekat akan mengoperasikan lokasi studio syuting Movieland . Menurut rencana, operasional dimulai pada Maret 2022.

Direktur MSIN Titan Hermawan mengatakan, progres pembangunan area yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City, Bogor, Jawa Barat, itu dilakukan secara bertahap dan diharapkan dapat berjalan dengan simultan.

"Kalau ditanya kapan mulainya, bulan Maret 2022 sudah bisa mulai syuting di Movieland," ujarnya dalam Public Expose MNC Studios International (MSIN) secara virtual, Senin (3/1/2022).



Titan menyatakan perseroan tengah memacu pembangunan agar segera operasional dapat dilakukan segera, dengan harapan proses produksi konten baik film hingga sinetron tidak mengganggu aktivitas masyarakat umum.

Menurut dia, beberapa titik lokasi syuting dipastikan dapat digunakan sembari melanjutkan proses pembangunan di titik lainnya. "Pada bulan Mei 2022 juga ada beberapa area yang sudah selesai seperti misalnya perumahan, kafe-kafe, restoran. Kemudian di Juli 2022, ada pertokoan kita harapkan selesai," tuturnya.



Titan memaparkan, secara keseluruhan pembangunan di lokasi seluas 21 hektar tersebut diperkirakan bakal rampung pada kuartal IV/2023. "Sehingga kita bisa syuting sambil membangun yang lain. Jadi, secara bertahap dan akan selesai semua pada kuartal keempat 2023," urainya.

Proses perataan kawasan Movieland dilaporkan telah mencapai 94%. Terdapat 2 face yang dibangun untuk mengejar pemakaian. Contohnya di spot bangunan perumahan elit, terdapat 4 sisi yang yang dapat digunakan dalam 4 program yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. "Jadi, sangat efisien. Kalau kita syuting di kafe biasa, tentu bakal mengganggu," tukasnya.

Titan menjelaskan bahwa aktivitas di dalam kawasan studio tersebut sengaja diciptakan MNC Studios untuk mendukung proses syuting serta diharapkan tidak mengganggu ketertiban umum. "Nanti aktivitasnya kita ciptakan, bukan secara natural yang selama ini berjalan. Jadi, nanti tidak akan mengganggu masyarakat," tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)