Bekerja 2 Jam Sehari, Wanita 24 Tahun Ini Hasilkan Rp122 Juta per Bulan

Jum'at, 21 Januari 2022 - 21:11 WIB
loading...
A A A
Pada bulan Oktober, Shannon Smith, telah mengumpulkan 43.000 followers di TikTok, untuk menjadi platform terbesar dirinya. Sejak itu, Shannon telah menghasilkan rata-rata USD8.600 per bulan yang jika dirupiahkan setara dengan Rp122,93 juta sebagai pendapatan pasif (alias komisi dari posting afiliasi, termasuk postingan lama dalam beberapa bulan terakhir).

"Jika Anda mengatakan kepada saya setahun yang lalu bahwa saya bisa melakukan apa yang saya sukai, membuat konten yang bermanfaat langsung dari ponsel saya dan bekerja hanya dua jam sehari. Saya akan tertawa," ujar Shannon Smith yang kini menjadi pemasar afiliasi secara penuh serta rutin memberikan edukasi kepada orang lain tentang bagaimana cara menghasilkan uang secara online lewat media TikTok.

Kini Ia mengaku mempunyai kebebasan waktu yang selalu diinginkannya. "Pada usia 24 tahun, saya bisa pindah ke apartemen yang indah di New York City, saya sering bepergian, dan hidup saya tidak lagi berputar di sekitar pekerjaan," ungkapnya.

Anda tidak perlu memiliki TikTok untuk membangun bisnis pemasaran afiliasi. Bisa melalui situs web atau platform media sosial lainnya, terang Shannon. Namun Ia mengingatkan, kesuksesan tidak akan terjadi dalam semalam, dibutuhkan banyak waktu dan usaha pada awalnya. Berikut lima tips teratas dari Shannon untuk memulai:

1. Belajar ke Para Ahli untuk Mendapatkan Bimbingan

Carilah orang-orang yang telah melakukan apa yang Anda coba lakukan dan pelajari strategi mereka. Jangkau dan tanyakan apakah mereka bersedia memandu Anda dengan membangun jenis bisnis yang ingin Anda lakukan. Ini akan menghemat banyak waktu, energi, dan uang.

Ada juga bisa mengikuti kursus, program bimbingan mentorship dan komunitas online yang dapat mengajarkan Anda cara memulai bisnis pemasaran afiliasi. Saya menggunakan Tantangan Membangun Bisnis 15 Hari untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan saya.

2. Jangan Memulai dengan Banyak Produk dan Perusahaan

Untuk memfokuskan upaya Anda, mulailah dengan satu ceruk dan temukan satu produk afiliasi yang memang layak untuk dipromosikan. Setelah Anda menguasai pemasaran produk itu, Anda dapat mulai menjelajahi produk lain.

Saya sarankan brainstorming daftar hobi dan minat Anda, kemudian melakukan penelitian tentang program afiliasi terbaik di setiap kategori sebelum mempersempit minat Anda menjadi hanya satu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)