Usia 30 Punya Duit Rp31 Triliun, Ini Profil Pendiri Toko NFT OpenSea

Selasa, 25 Januari 2022 - 14:32 WIB
loading...
Usia 30 Punya Duit Rp31 Triliun, Ini Profil Pendiri Toko NFT OpenSea
Pendiri OpenSea Alex Atallah (kiri) dan Devin Finzer. Foto/Forbes
A A A
JAKARTA - Fenomena NFT (Non-Fungible Token) yang mencuat di Indonesia seiring viralitas NFT selfie Ghozali turut mendongkrak popularitas OpenSea.

Para pendiri startup OpenSea pun sukses menjadi miliarder setelah mendapat putaran pendanaan baru pada awal tahun 2022 ini. Nilai perusahaan lokapasar daring (online marketplace) itu pun lompat menjadi USD13,3 miliar dari sebelumnya USD1,5 miliar pada enam bulan lalu.

Melansir Forbes, Selasa (25/1/2022), pendiri OpenSea Devin Finzer dan Alex Atallah masing-masing mengantongi kekayaan sekira USD2,2 miliar atau setara Rp31,5 triliun menurut perkiraan Forbes, dengan perkiraan kepemilikan 18,5% saham di OpenSea.



Didirikan pada Desember 2017, perusahaan rintisan yang bermarkas di New York, Amerika Serikat (AS) itu tergolong pemain awal di pasar NFT.

Sebagai catatan, NFT merupakan semacam file komputer yang digunakan untuk melacak kepemilikan aset digital unik seperti seni, musik dan bahkan kartu olahraga virtual, pada buku besar yang dikenal sebagai blockchain.

OpenSea menyebut dirinya sebagai platform peer-to-peer di mana pengguna dapat membuat, membeli, dan menjual semua jenis NFT, dengan imbalan potongan sebesar 2,5% dari setiap transaksi penjualan.



Finzer dan Atallah berusia sekitar 30 tahun dan telah lama mengakrabi teknologi. Finzer yang saat ini menjabat CEO OpenSea dibesarkan di Bay Area. Mengenyam pendidikan di Brown University dan bekerja sebagai insinyur perangkat lunak di Pinterest.

Pada tahun 2015, dia mendirikan startup pertamanya berupa mesin pencari bernama Claimdog dan setahun kemudian menjualnya ke Credit Karma dengan nilai yang dirahasiakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2625 seconds (0.1#10.140)